Massimiliano Allegri (AFP/Marco Bertorello)
Massimiliano Allegri (AFP/Marco Bertorello)

Allegri: Kepergian Saya Keputusan Bersama

Bola juventus
Gregorius Gelino • 19 Mei 2019 16:58

Allegri membantah rumor yang menyebutkan dirinya kecewa karena tidak mendapat kontrak jangka panjang. Ia menegaskan kepergiannya merupakan keputusan bersama dengan direksi Juventus.


Turin: Kepergian Massimiliano Allegri dari Juventus telah dikonfirmasi. Namun, tidak banyak yang mengetahui cerita di balik kepergian mantan pelatih AC Milan itu.
 
Allegri mengungkapkan bahwa dirinya dan jajaran direksi Juventus sepakat bahwa kerja sama keduanya tidak bisa dilanjutkan. Menurutnya, direksi Juventus merasa dirinya bukan sosok yang tepat untuk membawa Bianconeri ke level yang lebih tinggi.
 
"Kami berbicara, mengekspresikan ide tentang apa yang terbaik untuk Juventus dan masa depan Juventus. Setelah itu, klub mengevaluasi dan memutuskan bahwa hal terbaik adalah saya tidak menjadi pelatih mereka musim depan," ungkap Allegri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Rapat dengan presiden Agnelli, direktur Nedved dan Paratici sangat baik. Kami berkembang bersama dan ini saatnya untuk berpisah," tandasnya.


Baca juga: Juventus Umumkan Pisah Jalan dengan Allegri


Ia juga menolak anggapan yang menyebutnya menginginkan banyak pemain baru dan kontrak baru berjangka panjang. Ia menegaskan bahwa hubungannya dengan jajaran direksi La Vecchia Signora tetap baik.
 
"Beberapa hal yang ditulis media tidak benar, mensugesti bahwa saya menginginkan kontrak jangka panjang, revolusi skuat, dan pemain baru, tapi kami tidak pernah membicarakan itu. Kami hanya menyadari bahwa hubungan kami tidak bisa dilanjutkan," tutupnya.
 
Allegri direkrut Juve pada 2014 lalu untuk menggantikan Antonio Conte. Selama lima musim, Allegri membawa Juve memenangkan Serie A lima kali berturut-turut dan membawa Juve mencapai final Liga Champions dua kali.
 
Rekor Allegri selama menangani Juve juga terlalu buruk. Ia berhasil membawa Juve memenangkan 191 pertandingan, imbang 40 kali, dan kalah 38 kali dari total 269 pertandingan sejauh ini.
 
Video: Barcelona Siap Lepas Coutinho
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif