Selebrasi para pemain AS Roma usai meraih kemenangan (Foto: AFP/Ozan Kose)
Selebrasi para pemain AS Roma usai meraih kemenangan (Foto: AFP/Ozan Kose)

Napoli Tumbang, Roma Perkasa di Markas Hellas

Bola as roma liga italia napoli
Patrick Pinaria • 02 Desember 2019 06:35
Jakarta: Napoli harus bertekuk lutut di hadapan publik sendiri setelah ditaklukkan Bologna dengan skor 0-2 pada giornata ke-14 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Senin 2 Desember. Di pertandingan lain, AS Roma sukses memetik kemenangan di markas Hellas Verona dengan skor 3-1.
 
Napoli sejatinya tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion San Paolo tersebut. Mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 61,4 persen berbanding 38,6 persen dari Bologna.
 
Dalam jumlah peluang, Napoli menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang dari 30 peluang tercipta. Sementara itu, Bologna menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang tercipta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Napoli juga mampu membuka keunggulan terlebih dulu. Tepatnya pada menit ke-41 melalui gol Fernando Llorente. Keunggulan itu juga sukses dipertahankan Napoli hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Napoli masih menunjukkan dominasi. Namun, penampilan menyerang mereka justru membuka celah di lini pertahanan sehingga mampu dimanfaatkan Bologna. Pada menit ke-58, Bologna terbukti sukses menyamakan kedudukan lewat gol Andreas Olsen.
 
Napoli berupaya bangkit. Mereka terus menekan pertahanan Bologna, tetapi gagal berbuah maksimal.
 
Alih-alih bakal mencetak gol, tim besutan Carlo Ancelotti tersebut justru kebobolan kembali pada menit ke-80. Kali ini, gawang kiper David Ospina dibobol oleh gelandang Bologna Nicola Sansone.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Napoli pun harus menyerah kalah dari Bologna dengan skor 1-2.
 
Hasil ini membuat Napoli tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin. Peluang mereka finis di empat besar semakin jauh lantaran tertinggal delapan poin dari Roma yang berada di posisi keempat.
 
Jarak tersebut juga tak lepas dari keberhasilan Roma memetik kemenangan di markas Hellas Verona. Mereka mampu menghantam tim tuan rumah dengan skor 3-1.
 
Roma sudah mencuri keunggulan pada menit ke-17. Gol tersebut dicetak oleh Justin Kluivert yang memaksimalkan umpan Lorenzo Pellegrini.
 
Hellas mencoba memberi perlawanan. Alhasil, tim tuan rumah sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-21 lewat gol Davide Faraoni.
 
Namun, Roma berhasil berbalik unggul pada jelang turun minum. Kali ini, gol mereka diciptakan oleh Diego Perotti melalui eksekusi penalti.
 
Roma semakin tak terbendung setelah mampu menambah skor pada masa injury time berkat gol Henrikh Mkhitaryan. Eks Manchester United itu sukses memanfaatkan umpan Perotti.
 
Dengan hasil ini, Roma bertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin. Mereka unggul tiga poin dari Cagliari yang berada di posisi kelima.
 

Video: Unai Emery Tulis Surat Perpisahan untuk Arsenal
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif