Bursa Transfer Januari

Kalahkan Dua Raksasa Inggris, Milan Rekrut The New Kaka

Achmad Firdaus 11 Oktober 2018 17:21 WIB
ac milanbursa transfer pemain
Kalahkan Dua Raksasa Inggris, Milan Rekrut <i>The New Kaka</i>
Lucas Paqueta (Foto: DOUGLAS MAGNO / AFP)
Milan: AC Milan bergerak cepat dalam upayanya mendapatkan salah satu talenta muda sepak bola. Terkini, Rossoneri dikabarkan telah mengamankan servis bintang muda Brasil, Lucas Paqueta.

Bukan perkara mudah bagi Milan untuk mendapatkan tanda tangan Paqueta. Sebab, mereka harus bersaing dengan dua klub raksasa Inggris, Liverpool dan Manchester United yang juga berupaya memboyongnya dari Flamengo.

Beruntung, Milan punya sosok Leonardo Araujo sebagai direktur klub. Mantan pemain dan pelatih Milan yang kebetulan berasal dari Brasil ini akhirnya sukses meyakinkan pihak Flamengo dan sang pemain untuk merapat ke San Siro.
 

Baca: Jadwal Pertandingan Ketiga UEFA Nations League


Kubu Milan memang belum merilis pernyataan resmi terkait kesepakatan ini. Namun, menurut wartawan senior Italia, Fabrizio Romano, kubu Il Diavolo harus merogoh kocek cukup besar, yakni 30 juta Euro (Rp527 miliar). Paqueta akan resmi bergabung dengan Milan pada bursa transfer Januari mendatang.
 
Dalam setahun terakhir, nama Paqueta memang ramai jadi perbincangan. Aksi-aksinya bersama Flamengo sukses menarik perhatian banyak pemandu bakat Eropa. Tidak terkecuali Milan, Paris Saint Germain, Liverpool dan Manchester United.


Berposisi asli sebagai gelandang serang, Paqueta mampu bermain dengan sama baiknya ketika bermain sebagai gelandang tengah ataupun beroperasi di kedua sisi lapangan tengah.



Tak ayal, banyak orang yang menyebut gaya bermain Paqueta mirip dengan mantan ikon AC Milan di era 2000an, yakni Ricardo Kaka yang tak hanya piawai menggocek lawan, tapi juga punya umpan dan tembakan yang mematikan. Satu kelebihan lain yang dimiliki Paqueta adalah, ia memiliki akurasi tendangan bebas yang cukup baik.
 

Baca juga: Bima Sakti Siap Jadi Pelatih Kepala Timnas Indonesia


Untuk pemain muda yang baru berusia 21 tahun, Paqueta sudah punya cukup pengalaman. Sejak memulai debutnya bersama Flamengo pada 2016, pemain kidal ini sudah mencatatkan sekitar 57 laga dengan koleksi 12 gol dan 5 assist. Kualitas Paqueta juga tidak perlu diragukan. Dua kali masuk dalam skuat timnas senior Brasil di bawah arahan Tite adalah bukti sahihnya.

Di Milan, Paqueta bisa menjadi tambahan amunisi yang luar biasa dalam skema permainan Gennaro Gattuso. Ia bisa memainkan peran Giacomo Bonaventura sebagai playmaker, atau juga di posisi Lucas Biglia sebagai pengatur ritme pertandingan, atau bahkan menempati posisi Suso dan Hakan Calhanoglu di kedua sisi penyerangan I Rossoneri.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Ni Made Arianti Tambah Perak dari 400 Meter Putri




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id