NEWSTICKER
Selebrasi Edin Dzeko (kiri) bersama para pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Lecce (Foto: AS Roma)
Selebrasi Edin Dzeko (kiri) bersama para pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Lecce (Foto: AS Roma)

AS Roma vs Lecce

Hasil Pertandingan: Bantai Lecce, Roma Bayangi Atalanta

Bola as roma liga italia
Patrick Pinaria • 24 Februari 2020 02:34
Roma: AS Roma mengamuk saat menjamu Atalanta di markas sendiri, Stadion Olimpico pada giornata ke-25 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Senin 24 Februari dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, I Giallorossi mampu menghantam tim tamu dengan empat gol tanpa balas.
 
Roma pantas menang. Bukan apa-apa. Mereka tampil dominan sepanjang pertandingan. Jika menilik catatan statistik, tim besutan Paulo Fonseca tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 55,1 persen berbanding 44,9 persen dari milik Lecce.
 
Ketajaman Roma pun jauh lebih unggul ketimbang Lecce. Tercatat, mereka melepaskan 11 tembakan mengarah ke gawang dari 26 peluang. Sedngkan Lecce hanya menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Roma sukses membuka keunggulan pada menit ke-13. Berawal dari kejelian Henrikh Mkhitaryan melepaskan umpan pendek, winger Roma Cengiz Under langsung menerima dan menggiring bola hingga ke kotak lawan. Bola pun langsung dilesakkan Under ke sudut kiri gawang.
 
Usai memberikan assist, Mkhitaryan sukses menunjukkan ketajamannya. Tepat pada menit ke-37, gelandang asal Armenia tersebut membobol gawang Lecce usai mendapat umpan dari Edin Dzeko.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Roma.
 
Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Roma masih mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan Lecce.
 
Serangan Roma di babak kedua juga membuahkan hasil. Kali ini, gol dicetak I Lupi pada menit ke-69 lewat gol Dzeko. Gol tersebut sempat ditinjau wasit lewat VAR karena ada indikasi terjadinya offside. Tetapi, gol Dzeko itu akhirnya dinyatakan sah.
 
Lecce semakin tak berdaya. Pada menit ke-80, gawang mereka kembali dibobol Roma melalui Aleksandar Kolarov yang memaksimalkan umpan dari Carles Perez.
 
Roma tampak sudah puas dengan keunggulan empat gol. Buktinya, mereka tidak lagi terlalu ngotot mencetak gol tambahan hingga laga usai. Roma pun mengakhiri laga dengan kemenangan 4-0.
 
Hasil ini membuat Roma bertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 42 poin. Posisi yang membuat mereka juga makin dekat dengan empat besar karena hanya terpaut tiga poin dari Atalanta yang menempati posisi keempat.
 
Adapun Lecce harus tertahan di posisi ke-16 klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin. Situasi ini pun membuat mereka makin dekat dengan zona degradasi. Sebab, Lecce hanya berjarak tiga poin dari Genoa yang berada di zona degradasi alias peringkat ke-18.
 

Susunan pemain:
 
AS Roma: Lopez, Kolarov, Mancini, Smalling, Peres, Veretout, Cristante, Mkhitaryan, Pellegrini/Kluivert (46'), Under/Perez (61'), Dzeko/Kalinic (82').
 
Lecce: Vigorito, Donati/Meccariello (83'), Lucioni, Rossettini, Calderoni, Petriccione/Shakhov (46'), Deiola, Majer/Tachtsidis (66'), Barak, Mancosu, Lapadula.
 

Video: Wajah Baru Stadion Manahan, Jokowi Berharap Siap Gelar Piala Dunia 2021
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif