Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP/Miguel Medina)
Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP/Miguel Medina)

Gol Perdana Ibrahimovic Antarkan Kemenangan untuk Milan

Bola ac milan liga italia zlatan ibrahimovic cagliari
Patrick Pinaria • 11 Januari 2020 23:51
Cagliari: AC Milan sukses memetik kemenangan saat bertandang ke markas Cagliari dengan skor 2-0 pada giornata ke-19 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Sabtu 11 Januari. Ada gol perdana Zlatan Ibrahimovic dalam kemenangan I Rossoneri.
 
Milan tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Mereka sempat kesulitan meladeni permainan Cagliari. Statistik mencatat tim tuan rumah bermain dengan penguasaan bola sebanyak 57,5 persen berbanding 42,5 persen dari milik Milan.
 
Namun, Milan tampil lebih tajam ketimbang Cagliari. Tercatat, mereka melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang. Sementara itu, Cagliari hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Milan sudah kesulitan sejak awal babak pertama. Bahkan, tim besutan Stefano Pioli itu tidak mampu membobol gawang Cagliari hingga turun minum. Skor 0-0 bertahan.
 
Situasi sedikit berubah ketika memasuki babak kedua. Milan mencoba untuk meningkatkan tempo permainan.
 
Alhasil, gebrakan Milan berbuah manis. Pada menit ke-46, mereka sukses membuka keunggulan lewat Rafael Leao. Mendapat umpan dari Samu Castillejo, Leao melepaskan tembakan yang sempat membentur bek Cagliari. Namun, bola tetap mengarah ke gawang.
 
Milan tidak langsung menurunkan tempo permainan usai unggul. Mereka mencoba untuk membongkar pertahanan Cagliari. Hasilnya, Milan menggandakan keunggulan pada menit ke-64 lewat gol Ibrahimovic.
 
Theo Hernandez menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses mengirimkan umpan tarik yang sukses disambar Ibrahimovic. Gol tersebut merupakan gol perdana Ibra bersama Milan di laga kompetitif sejak bergabung pada 6 Januari.
 
Cagliari berupaya untuk bangkit. Berbagai peluang diciptakan mereka, tetapi gagal berbuah maksimal.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol tambahan. Milan pun memastikan kemenangan atas Cagliari dengan skor 2-0.
 
Kemenangan ini membawa Milan naik ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin. Mereka terpaut empat poin dari Cagliari yang berada di posisi keenam.
 

Susunan pemain:
 
Cagliari: Robin Olsen, Paolo Farago, Fabio Pisacane, Ragnar Klavan, Luca Pellegrini, Nahitan Nandez/Artur Ionita (76'), Luca Cigarini, Marko Rog/Lukas Castro (76'), Radja Nainggolan, Joao Pedro, Giovanni Simeone/Alberto Cerri (69').
 
AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria/Andrea Conti (73'), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Samu Castillejo, Franck Kesie, Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu/Giacomo Bonaventura (64'), Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao/Ante Rebic (90').
 

Video: Ronaldo Ingin Menjadi Pemain Film Setelah Pensiun
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif