Buffon kembali ke Juventus (Foto Twitter Juventus)
Buffon kembali ke Juventus (Foto Twitter Juventus)

Buffon Resmi Kembali ke Juventus

Bola juventus
Riyan Ferdianto • 04 Juli 2019 23:14
Turin: Kiper senior Gianluigi Buffon resmi kembali memperkuat Juventus dengan bebas transfer setelah 12 bulan bersama Paris Saint-Germain. Mantan kiper Parma itu menandatangani kontrak selama satu tahun bersama I Bianconeri.
 
"Mungkin setiap orang berharap dan pada akhirnya tahu, benang yang menyatukan kami selama bertahun-tahun tidak ditakdirkan untuk putuh,"tulis pernyataan resmi Juventus.
 
Bersama PSG buffon hanya tampil sebanyak 17 kali di Liga Prancis dengan catatan 73,5 persen penyelamatan. Ia juga sudah membantu klub asal Paris tersebut memenangkan trofi Liga Prancis.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Buffon diklaim mencantumkan minimal delapan penampilan di Serie A Liga Italia musim 2019/2020 dalam kontraknya bersama Juventus. Klausul kontrak itu dibuat agar Buffon mampu mengalahkan rekor penampilan di Serie A yang hingga kini dipegang Paolo Maldini dengan 647 penampilan. Buffon berada di posisi kedua dengan 640 penampilan.
 
Buffon memang pernah mengabdi bersama Juventus selama 17 musim (2001--2018). Bersama La Vecchia Signora, ia meraih sembilan gelar Liga Serie-A Italia, empat gelar Coppa Italia, dan lima gelar Piala Super Italia.
 
Setelah itu, Buffon memutuskan hengkang pada akhir musim 2017--2018. Ia memilih bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas 2018.
 

Video: Ziyech Tolak Pindah ke Sevilla
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif