Momen saat para pemain Inter Milan merayakan gol Radja Nainggolan (kanan kedua) saat menghadapi Sampdoria (Foto: AFP/Miguel Medina)
Momen saat para pemain Inter Milan merayakan gol Radja Nainggolan (kanan kedua) saat menghadapi Sampdoria (Foto: AFP/Miguel Medina)

Inter Susah Payah Taklukkan Sampdoria

Bola liga italia inter milan
Patrick Pinaria • 18 Februari 2019 02:57
Inter Milan sukses mengalahkan Sampdoria dengan skor tipis 2-1. Danilo D'Ambrosio dan Rajda Nainggolan menjadi pembeda untuk I Nerazzurri pada laga tersebut.
 
Milan
: Inter Milan harus bersusah payah mendapatkan tiga poin saat menjamu Sampdoria pada giornata ke-24 Liga Serie-A Italia 2018--2019, Senin 18 Februari dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza tersebut, I Nerazzurri hanya meraih kemenangan atas tim tamu dengan skor tipis 2-1.
 
Bermain di hadapan publik sendiri, Inter justru cukup kerepotan meladeni permainan tim tamu. Statistik mencatat tim besutan Luciano Spalletti tersebut hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 48 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, dalam hal agresivitas, Inter lebih unggul. Mereka mampu melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang dari 17 peluang. Adapun dua tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang hanya dilesakkan Sampdoria pada laga tersebut.

Baca: Komite Integritas PSSI Masih Percaya kepada Jokdri


Inter sudah dibuat kerepotan Sampdoria sejak awal pertandingan. Bahkan, mereka tidak mampu membobol gawang tim tamu hingga turun minum. Skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.
 
Memasuki babak kedua, Inter mencoba untuk meningkatkan agresivitas. Sejumlah ancaman mereka ciptakan. Hingga akhirnya, mereka sukses memecah kebuntuan pada menit ke-73.
 
Danilo D'Ambrosio menjadi pencetak gol pembuka untuk Inter. Ia sukses membobol gawang Sampdoria usai memanfaatkan aksi Ivan Perisic di dalam kotak.
 
Kebobolan tidak membuat para pemain Sampdoria patah semangat. Mereka mampu bangkit dan sukses menyamakan kedudukan selang dua menit lewat gol Manolo Gabbiadini. Ia melepaskan tembakan di dalam kotak setelah terjadi kemelut di dalam kotak penalti.
 
Inter tidak butuh lama untuk berbalik unggul. Pada menit ke-78, gelandang Inter Radja Nainggolan menghantam gawang Sampdoria setelah memanfaatkan umpan dari Milan Skriniar.

Baca: Peluang Madrid Juara Makin Berat, Solari Enggan Lempar Handuk


Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Inter memastikan kemenangan dengan skor 2-1.
 
Dengan hasil ini, Inter bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 46 poin. Mereka kini terpaut enam poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua.
 
Sementara itu, kekalahan membuat Sampdoria harus turun ke posisi kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi 33 poin. Namun, mereka masih terpaut lima poin dari Atalanta yang berada di peringkat keenam dan juga AS Roma yang menempati posisi kelima.
 

Susunan pemain:
 
Inter Milan: Handanovic, D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Skriniar, Dalbert, Gagliardini/Joao Mario (59'), Brozovic, Politano/Candreva (68'), Nainggolan/Vecino (89'), Perisic, Lautaro Martinez.
 
Sampdoria: Audero, Bereszynski/Sala (81'), Tonelli, Andersen, Murru, Praet, Ekdal/Viera (81'), Linetty, Saponara/Gabbiadini (74'), Defrel, Quagliarella.
 

Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif