NEWSTICKER
Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan (AFP/Miguel Medina)
Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan (AFP/Miguel Medina)

Bursa Transfer Pemain

Radja Nainggolan Kecewa Masuk Daftar Transfer Inter Milan

Bola inter milan bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 09 Juli 2019 17:57

Radja mengaku kecewa dengan keputusan Inter, namun ia siap melanjutkan karier di luar Italia jika tidak ada klub Serie A yang menginginkannya.


Milan: Radja Nainggolan mengaku terpukul atas pernyataan direktur teknik Inter Milan, Giuseppe 'Beppe' Marotta, yang menyebutkan bahwa dirinya dan striker Mauro Icardi masuk dalam daftar pemain yang bakal dijual klub. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh saudari kembarnya, Raina Nainggolan.
 
Marotta menyiratkan bahwa sikap Nainggolan dan Icardi menjadi masalah di ruang ganti. Kendati demikian, kemampuan mereka tidak dipermasalahkan, di samping keduanya tidak masuk dalam rencana pelatih anyar La Beneamata, Antonio Conte.
 
"Radja tidak senang ketika mendengar pernyataan Giuseppe Marotta. Ada kemungkinan saudara saya meninggalkan Milan, meski saat ini tidak ada tim yang diunggulkan bisa mendapatkannya," ujar Raina seperti dikutip Calciomercato.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sejauh ini memang belum ada tim Serie A yang tertarik mendatangkannya, namun rumor yang beredar di Italia menyebutkan gelandang keturunan Indonesia itu mendapat proposal dari klub Liga Super China. "Dia juga tertarik dengan proposal dari luar negeri," lanjut Raina.
 
Nainggolan didatangkan Inter dari AS Roma pada Juli 2018 setelah empat musim membela Giallorossi. Selama membela Roma, mantan gelandang timnas Belgia itu mencatatkan 203 penampilan dengan torehan 33 gol dan 29 assist.

Baca juga: Visi dan Ambisi Sejalan Buat Conte Mantap Pilih Inter Milan


Roma yang kala itu dilatih Luciano Spalletti mampu memaksimalkan kemampuan Nainggolan sebagai gelandang dengan kemampuan komplet. Begitu Spalletti hijrah ke Inter, Nainggolan menjadi satu-satunya pemain Roma yang dibawanya ke Inter.
 
Meski tidak masuk dalam rencana Conte, bukan berarti Nainggolan tidak tampil impresif bagi Inter. Buktinya, sepanjang musim 2018--2019 ia mampu tampil dalam 36 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan tujuh gol dan tiga assist.
 
Inter juga telah mendatangkan sosok pengganti Nainggolan dalam diri Stefano Sensi yang dipinjam dari Sassuolo. Gelandang 23 tahun itu dinilai cocok dengan skema penguasaan bola yang akan diusung Conte di Inter.
 
Musim lalu, Sensi juga mampu tampil gemilang bagi Sassuolo. Ia diturunkan dalam 30 pertandingan dengan torehan dua gol dan empat assist meski Sassuolo hanya finis di peringkat 11 klasemen Serie A.
 
Video: Fakta Menarik Jelang Persija vs Persib
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif