Presiden FIGC, Gabriele Slavina. (Andreas SOLARO/AFP)
Presiden FIGC, Gabriele Slavina. (Andreas SOLARO/AFP)

Serie A Mesti Tuntas Meskipun Bergulir Hingga Oktober

Bola liga italia Virus Korona
Kautsar Halim • 06 April 2020 09:12
Milan: Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengatakan Serie A musim ini harus selesai meskipun harus bergulir hingga September atau Oktober. Menurutnya, bakal banyak tuntutan hukum jika kompetisi tidak dituntaskan..
 
Serie A musim 2019--2020 sudah ditangguhkan sejak 9 Maret lalu karena pandemi virus korona yang kian meluas dan merenggut belasan ribu nyawa di Italia. Menanggapi itu, sejumlah presiden klub peserta sempat meminta musim ini dibatalkan.
 
Namun Gravina menjelaskan, menutup kompetisi bukan langkah terbaik karena semua pihak yang merasa dirugikan bisa saja melancarkan gugatan hukum. Kemudian, bisa menyulitkan tim-tim yang terdegradasi dan yang tidak lolos ke kancah Eropa musim depan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Satu-satunya cara serius dalam menangani darurat serius untuk hal semacam ini adalah menuntaskan musim kompetisi 2019-2020 tahun ini. Kami sedang mengerjakan seluruh rangkaian solusi untuk mengelola situasi ini sebaik mungkin," kata Gravina kepada program televisi RAI bertitel Domenica Sportiva.
 
"Bisakah kompetisi finis pada September atau Oktober? Itu salah satu hipotesis. Itu tidak hanya mencegah kerusakan musim 2019-2020, namun juga musim 2020-2021. Kami ingin menghindari risiko kejuaraan selesai di ruang pengadilan," tambahnya.
 
Kamis pekan lalu, UEFA sudah menyerukan kepada semua operator liga di Eropa untuk menuntaskan musim ini begitu kompetisi dibuka lagi. Dan, Gravina mengusulkan agar Serie A bisa bergulir lagi pada 17 Mei mendatang. (ANT)
 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif