Gennaro Gattuso resmi menggantikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Napoli (Foto: Google Image)
Gennaro Gattuso resmi menggantikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Napoli (Foto: Google Image)

Resmi Latih Napoli, Ini yang Jadi Prioritas Gattuso

Bola liga italia napoli
Achmad Firdaus • 12 Desember 2019 15:55
Naples: Sesuai prediksi, Gennaro Gattuso akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Napoli. Eks pelatih AC Milan itu akan menggantikan mantan mentornya di Milan, Carlo Ancelotti.
 
Tidak sampai 24 jam setelah mengumumkan memecat Ancelotti, manajemen Il Partenopei langsung meresmikan Gattuso sebagai pelatih baru mereka.
 
Tidak dijelaskan secara rinci kontrak yang diterima Gattuso. Sport Mediaset menyebut, Gattuso dikontrak hingga 2021 dengan bayaran 15 juta euro untuk enam bulan kemudian, dan kemudian menerima 3 juta euro permusim memasuki musim 2021.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Versi lain diungkap Sky Sport Italia. Mereka menyebut, Gattuso hanya mendapatkan kontrak setengah musim, di mana Napoli akan otomatis memperpanjang kontraknya di musim 2021 andai Napoli finis di posisi empat besar pada akhir musim ini.
 
Saat ini, Napoli masih tercecer di posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi 21 poin, terpaut delapan angka dari Cagliari di posisi empat alias zona terakhir untuk lolos ke Liga Champions. Kondisi ini disebut Gattuso memalukan, mengingat Napoli musim lalu tampil sebagai runner-up Serie A.
 
"Target utama saya adalah meningkatkan performa tim dan kembali menempati zona Liga Champions. Kami harus bekerja keras untuk melakukannya," ujar Gattuso dalam konferensi pers pertamanya usai diresmikan sebagai pelatih Napoli.
 
"Melihat posisi Napoli di klasemen saat ini cukup memalukan. Tim ini memiliki potensi untuk menghuni empat besar. Saya sudah mengingatkan tim akan situasi sulit ini dan siapa yang ingin melakukan yang terbaik. Saya punya perasaan yang bagus," lanjutnya.
 
Gattuso dikabarkan bakal segera memimpin sesi latihan Napoli. Ia akan memainkan debutnya saat Napoli menjamu Parma pada giornata ke-16 Serie A di Stadion San Paolo, Minggu 15 Desember dini hari WIB.
 
Terkait Ancelotti, Gattuso mengaku tersanjung dipercaya untuk menggantikan sosok yang melatihnya selama 13 tahun di AC Milan. Ia pun berjanji akan meneruskan kerja keras Don Carletto dan membawa Napoli kembali ke papan atas.
 
"Carlo Ancelotti seperti ayah bagi saya. Selama ini dia selalu berada di dekat saya dan membantu saya dalam setiap situasi. Dia telah memenangi semuanya, sementara saya masih harus bekerja keras untuk melakukannya," tandasnya.
 
Keputusan Napoli memecat Ancelotti cukup mengejutkan. Pasalnya, beberapa jam sebelum pemecatannya, pelatih dengan tiga titel Liga Champions itu baru saja mengantar Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan meraih kemenangan telak 4-0 atas Genk.
 
Berbagai spekulasi mencuat terkait pemecatan Ancelotti. Menurut laporan ESPN, Ancelotti dipecat karena hubungannya tidak harmonis dengan para pemain, menyusul keputusan sang pemilik Aurelio De Laurentiis untuk mulai memberikan sanksi pemotongan 25% gaji bulan kepada para pemainnya.
 
Video: Hasil Liga Champions, Atalanta Menemani City ke 16 Besar


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif