Bursa Transfer Musim Panas 2018

Madrid Resmi Lepas Ronaldo ke Juventus

Riyan Ferdianto 10 Juli 2018 23:39 WIB
liga italia
Madrid Resmi Lepas Ronaldo ke Juventus
Cristiano Ronaldo (AFP PHOTO/BENJAMIN CREMEL)
Madrid: Saga transfer megabintang Cristiano Ronaldo akhirnya mencapai klimaks. CR7 resmi meninggalkan Real Madrid dan akan bermain untuk Juventus mulai musim 2018--2019.

Kepastian itu diumumkan langsung melalui laman resmi Los Blancos. Dilansir dari situs web resmi klub, Real Madrid mengumumkan bahwa telah memenuhi keinginan Cristiano Ronaldo untuk pergi dan menerima tawaran transfer dari Juventus. 

Tidak dijelaskan secara rinci berapa nilai transfer yang disepakati kedua kubu. Namun menurut kabar yang berembus, Madrid dan Juventus sepakat di angka 105 juta poundsterling atau Rp1,9 triliun.  


Klik di sini: Proposal Juventus untuk Ronaldo Sudah di Pesawat

"Hari ini Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain yang telah membuktikan diri sebagai terbaik di dunia serta telah membuat sejarah di level klub maupun sepak bola internasional." kata pernyataan Real Madrid. 

"Semua sudah diraihnya selama sembilan tahun di sini. Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh dedikasi, kerja, tanggung jawab dan peningkatan untuk semua," 

"Untuk Real Madrid Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu simbol besar dan referensi unik untuk generasi berikutnya,"tambahnya.

Transfer Ronaldo ke Juve dipastikan memecahkan rekor transfer di Italia. Ronaldo memecahkan rekor transfer milik Gonzalo Higuain yang direkrut Juve dari Napoli dengan mahar 90 juta euro (Rp1,5 triliun).

Namun, transfer Ronaldo belum bisa memecahkan rekor transfer Neymar da Silva yang direkrut PSG dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro (Rp3,7 triliun).  

Video: Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id