Aksi penyerang Napoli Matteo Politano saat menghadapi Lecce (Foto: Napoli)
Aksi penyerang Napoli Matteo Politano saat menghadapi Lecce (Foto: Napoli)

Napoli vs Lecce

Napoli Dipermalukan Lecce di Markas Sendiri

Bola liga italia napoli
Patrick Pinaria • 09 Februari 2020 23:10
Napoli: Napoli harus tertunduk lantaran menelan kekalahan saat menjamu Lecce pada giornata ke-23 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Minggu 9 Februari malam hari WIB. I Partenopei secara mengejutkan takluk dari tim tamu dengan skor 2-3.
 
Napoli tampil kurang oke pada laga tersebut. Meski mampu mendominasi penguasaan bola, tim besutan Gennaro Gattuso tersebut tumpul di depan gawang.
 
Tengok saja statistik Napoli sepanjang pertandingan. Mereka hanya mampu melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 25 peluang. Sedangkan Lecce mampu melepaskan sepuluh tembakan mengarah ke gawang dari 15 peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Penampilan kurang meyakinkan Napoli sudah terlihat sejak awal babak pertama. Mereka malah kecolongan terlebih dulu pada menit ke-29 lewat gol Gianluca Lapadula. Ia sukses membobol gawang Napoli dengan tembakan jarak dekat.
 
Napoli berupaya bangkit. Namun, upaya-upaya mereka belum berbuah maksimal hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Lecce bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Napoli langsung tancap gas. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-48.
 
Gol Napoli dicetak oleh Arkadiusz Milik. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Dries Mertens.
 
Entah apa yang terjadi dengan mental para pemain Napoli. Usai menyamakan kedudukan, Napoli justru kembali tertinggal. Tepat pada menit ke-61, gawang mereka dibobol kembali oleh Lapadula.
 
Lecce makin tampil percaya diri. Mereka berhasil menambah keunggulan pada menit ke-82. Kali ini, gol dicetak oleh Marco Mancosu.
 
Tertinggal tidak langsung membuat mental para pemain Napoli mengendur. Mereka berupaya untuk memperkecil ketinggalan. Usaha mereka pun tidak sia-sia karena berhasil mencetak gol pada menit ke-90 lewat Jose Callejon.
 
Napoli makin agresif usai mencetak gol tersebut. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 3-2
tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Lecce.
 
Hasil ini membuat Napoli harus terpaku di posisi ke-11 klasemen sementara dengan mengoleksi 30 poin. Sedangkan Lecce bertahan di posisi ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi 22 poin. Jumlah poin tersebut membuat Lecce makin jauh dari zona degradasi karena unggul enam poin dari Genoa. yang berada di peringkat ke-18.
 

Susunan pemain:
 
Napoli: Ospina, Rui, Koulibaly, Maksimovic, Di Lorenzo, Zielinski, Demme, Lobotka/Mertens (46'), Insigne/Lozano (76'), Milik, Politano/Callejon (61').
 
Lecce: Vigorito, Rispoli, Lucioni, Rossettini, Donati, Majer, Deiola/Paz (90+1'), Barak, Saponara, Falco/Mancosu (75'), Lapandula.
 

Video: Belum Genap 2 Pekan, Striker Baru MU Dikarantina
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif