Coppa Italia 2018

Bantai Milan, Allegri: Sepak Bola Bukan Cuma Teori

Gregah Nurikhsani Estuning 10 Mei 2018 07:38 WIB
coppa italia
Bantai Milan, Allegri: Sepak Bola Bukan Cuma Teori
Massimiliano Allegri. (Foto: AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
Roma: Komentar tendensius dikemukakan Massimiliano Allegri usai mengantar Juventus keluar sebagai juara Coppa Italia, Kamis 10 Mei 2018 WIB di Stadion Olimpico, Roma. Menurutnya, sepak bola bukan mengenai teori semata.

Juve menyegel gelar juara Coppa Italia usai membantai AC Milan dengan skor 4-0. Gol dicetak oleh Mehdi Benatia (56', 64'), Douglas Costa (61'), dan Nikola Kalinic (76' bunuh diri).

Hanya saja, Allegri tampak begitu kesal dengan pertanyaan sejumlah wartawan pasca pertandingan. Ia dihujani klaim bahwa musim ini merupakan akhir era keemasan Juve di bawah tangan dinginnya.


Klik: Bantai Milan, Juventus Juara Coppa Italia

Alasannya, banyak penggawa La Vecchia Signora kini telah berusia 30 tahun ke atas. Bagi Allegri, hal tersebut seharusnya tidak menjadi alasan atas sukses atau tidaknya sebuah tim.

"Anda harus lihat sisi positifnya. Sering sekali saya dicecar pertanyaan seperti ini. Sebetulnya sederhana saja, kami meladeni setiap momen yang ada musim ini, baik mau pun buruk," ujar Allegri kepada RAI Sport.

"Anda selalu bicara taktik. Pelatih muda perlu diingatkan kalau sepak bola itu juga praktik, bukan cuma teori. Saya tumbuh besar dengan Giovanni Galeone sebagai pelatih saya. Ada orang-orang yang bisa menjelaskan apa itu sepak bola, ada juga yang cuma omong saja," sambungnya.

Allegri lantas mengatakan bahwa dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Menurutnya, menghadapi lawan punya caranya masing-masing.

"Sepak bola itu seperti monopoli, Anda tak pernah tahu akan dapat kartu apa, langkahnya seperti apa. Saya punya pandangan berbeda, sangat berbeda dengan Anda (jurnalis)," ketusnya lagi.

Keberhasilan Juve meraih juara Coppa Italia tahun ini merupakan yang keempat kali berturut-turut. Selain itu, Si Nyonya Tua juga belum kebobolan sepanjang kejuaraan musim ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam Perpisahan Wenger untuk Arsenal
 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360