Para pemain Hellas Verona merayakan keberhasilan promosi ke Liga Serie-A Italia musim depan (Foto: Hellas Verona)
Para pemain Hellas Verona merayakan keberhasilan promosi ke Liga Serie-A Italia musim depan (Foto: Hellas Verona)

Hellas Verona Promosi ke Liga Serie-A Italia

Bola liga italia
Patrick Pinaria • 03 Juni 2019 08:35
Hellas Verona telah terdegradasi dari Liga Serie-A Italia pada musim 2017--2018. Namun, hanya butuh semusim, mereka sukses kembali ke kasta tertinggi Liga Italia itu.
 
Verona
: Hellas Verona kembali ke Liga Serie-A Italia pada musim 2019--2020. Tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Italia itu didapat Hellas usai menundukkan Cittadella dengan skor 3-0 pada leg kedua babak final playoff Liga Serie-B Italia 2018--2019, Senin 3 Juni dini hari WIB.
 
Hasil tersebut memastikan kemenangan Hellas atas Cittadella dengan agregat 3-2. Sebelumnya, mereka kalah dari Cittadella dengan skor 0-2 pada leg pertama, 31 Mei.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Hellas tampil percaya diri di hadapan publik sendiri, Stadion Marc'Antonio Bentegodi. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 58 persen.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak bola Semalam


Hellas juga tampil agresif dengan melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Cittadella tidak mampu menghasilkan tembakan mengarah ke gawang.
 
Keunggulan mampu dibuka Hellas pada menit ke-27. Ketika itu, mereka sukses menghantam gawang kiper Cittadella Alberto Paleari lewat upaya Mattia Zaccagni.
 
Unggul satu gol tidak membuat Hellas mengendurkan serangan. Mereka terus menekan pertahanan Cittadella, bahkan pada babak kedua.
 
Alhasil, gol tambahan berhasil diciptakan Hellas pada menit ke-69. Kali ini, Samuel Di Carmine yang menyumbang gol untuk Hellas.
 
Karim Laribi sukses memperbesar keunggulan untuk Hellas jelang pertandingan berakhir. Tepatnya pada menit ke-83. Ia sukses meneruskan umpan Giampaolo Pazzini.

Baca: Van Dijk: Liverpool Harus Tetap Lapar Gelar


Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-0 tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Hellas.
 
Dengan hasil itu, Hellas memastikan diri promosi ke Liga Serie-A Italia pada musim depan dengan mengantongi kemenangan agregat 3-2. Mereka akan menemani Brescia dan Lecce yang sudah terlebih dulu mendapatkan tiket naik ke Liga Serie-A Italia secara otomatis usai finis di peringkat pertama dan kedua di Liga Serie-B musim ini.
 
Terakhir kali, Hellas bermain di Liga Serie-A Italia pada musim 2017--2018. Namun, mereka harus terdegradasi pada periode itu dan bermain di Liga Serie-B pada musim ini.
 

Video: Barcelona Korbankan Coutinho dan Dembele Demi Neymar ?
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif