Jumpa pers pengunduran diri Francesco Totti dari AS Roma (Twitter/Francesco Totti)
Jumpa pers pengunduran diri Francesco Totti dari AS Roma (Twitter/Francesco Totti)

Murka, Totti Hengkang dari AS Roma

Bola liga italia
Rendy Renuki H • 18 Juni 2019 10:10
Jakarta: Francesco Totti memutuskan hengkang dari AS Roma dan meninggalkan jabatannya sebagai direktur klub. Mantan kapten legendaris Roma itu murka kepada para petinggi klub pimpinan Jim Pallotta.
 
Totti yang pensiun 2017 lalu merasa terus mengalami perbedaan pandangan dengan jajaran direksi. Bahkan ia mengakui merasa tidak dihargai dan dikekang oleh klub setiap menyuarakan keputusan.
 
"Saya tidak bisa mengekspresikan diri saya. Saya tidak pernah dilibatkan dalam proyek-proyek penting. Pada tahun pertama saya memaklumi, tapi di tahun kedua saat saya tahu apa yang harus saya lakukan, kami tak pernah saling membantu," ujar Totti dinukil Football-Italia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Friksi Totti dengan direksi Roma timbul sejak Maret lalu usai pemecatan pelatih Eusebio Di Francesco. Ia sempat mengusulkan Antonio Conte sebagai suksesor, namun tak digubris direksi yang memilih Paulo Fonseca sebagai pelatih baru.
 
"Kami memulai perjalanan ini bersama-sama, tapi saya tidak dihargai, jadi saya memutuskan pergi. Mereka sepertinya ingin menyingkirkan orang-orang Roma dari Roma."
 
"Delapan tahun sejak orang-orang Amerika itu datang, mereka melakukan segala cara untuk menyingkirkan kami. Saya tidak akan pernah menyakiti Roma. Momen ini terasa lebih buruk ketimbang saat saya pensiun sebagai pemain," pungkasnya.
 
Totti mengakhiri 30 tahun pengambiannya kepada Roma. Sebelum dua tahun menjabat sebagai direktur klub, ia sudah menghabiskan seluruh waktunya sebagai pemain Giallorossi dengan catatan 786 penampilan dan 307 gol.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif