Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan golnya ke gawang Torino pada ajang Coppa Italia (AFP/Miguel Medina)
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan golnya ke gawang Torino pada ajang Coppa Italia (AFP/Miguel Medina)

Coppa Italia

Singkirkan Torino, Milan ke Semifinal Coppa Italia

Bola coppa italia
Gregorius Gelino • 29 Januari 2020 05:50
Milan: AC Milan memastikan diri tampil di semifinal Coppa Italia setelah menyingkirkan Torino. Tampil di San Siro pada Rabu 29 Januari dini hari tadi, I Rossoneri menang 4-2 atas Il Toro.
 
Milan dipaksa bekerja keras oleh Torino untuk meraih kemenangan. Kedua tim harus melalui babak tambahan karena skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga waktu normal berakhir.
 
Tampil di depan pendukungnya sendiri, Milan langsung tancap gas sejak peluit awal dibunyikan. Giacomo Bonaventura membuka skor bagi tuan rumah pada menit ke-12 setelah memaksimalkan umpan Ante Rebic.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tapi, Torino tak tinggal diam. Tim tamu menunjukkan reaksi positif dan menyamakan kedudukan pada menit ke-34 lewat Gleison Bremen yang memanfaatkan umpan Simone Verdi.
 
Kedua tim masih saling serang sepanjang sisa babak pertama. Tapi, skor 1-1 tetap bertahan hingga jeda.
 
Milan memulai babak kedua dengan intensitas tinggi. Tapi, mereka malah tertinggal dari Torino pada menit ke-71 setelah Bremer menciptakan gol keduanya.
 
Laga tampak akan berakhir dengan kemenangan bagi Torino setelah Milan kesulitan membobol gawang tim tamu hingga menit ke-90. Tapi, Hakan Calhanoglu tampil sebagai pahlawan dengan gol penyeimbang pada menit ke-91 setelah memanfaatkan umpan Samu Castillejo dan memaksa perpanjangan waktu.
 
Pada babak tambahan, Milan tak menemui kesulitan untuk membongkar pertahanan Torino. Tim asuhan Stefano Pioli itu menambah dua gol lewat gol kedua Calhanoglu dan satu gol tambahan dari Ibrahimovic untuk menyegel tiket semifinal.
 
Di semifinal, Milan berpotensi bertemu dengan Napoli atau Juventus. Sedangkan satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Inter Milan dan Fiorentina.
 
Susunan pemain:
Milan (4-4-2): Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Castillejo, Krunic (Calhanoglu 82'), Bennacer, Bonaventura (Leao 76'); Piatek (Ibrahimovic 65'), Rebic (Kessie 105')
 
Torino (3-4-2-1): Sirigu; Izzo, N'Koulou, Bremer (Djidji 82'); De Silvestri (Laxalt 112'), Rincon (Lynaco 112'), Lukic, Aina; Verdi, Berenguer (Millico 90'); Belotti
 
Video: Zainudin Amali Ungkap Persiapan Olimpiade Tokyo hingga China Master 2020
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif