Bola dan logo Liga Serie A Italia (Marco BERTORELLO / AFP)
Bola dan logo Liga Serie A Italia (Marco BERTORELLO / AFP)

Liga Italia Ikut Terapkan 5 Pergantian Pemain

Bola liga italia
Rendy Renuki H • 06 Juni 2020 16:44
Jakarta: Liga Serie A Italia ikut menerapkan lima pergantian pemain. Regulasi itu telah diresmikan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).
 
Penambahan jumlah pergantian pemain bertujuan menghindari keletihan dan cedera pemain. Menukil Football Italia, Regulasi itu akan diterapkan di Liga Italia hingga musim ini berakhir.
 
Regulasi lima pergantian pemain sebelumnya telah dicanangkan FIFA. Regulasi baru itu dinilai efektif, karena Serie A berencana akan digelar tiga kali dalam sepekan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Hal itu dilakukan demi memangkas waktu kompetisi yang tertunda akibat pandemi korona. Serie A sendiri akan memulai kembali kompetisi pada 20 Juni.
 
Namun regulasi lima pergantian pemain akan mulai diterapkan lebih cepat di ajang Coppa Italia. Di mana turnamen yang telah memasuki babak semifinal itu akan dimulai pada 12 Juni.
 
Laga antara AC Milan kontra Juventus akan menjadi uji coba pertama regulasi tersebut. Pun begitu dengan laga semifinal lainnya antara Napoli melawan Inter Milan sehari kemudian.
 
Regulasi lima pergantian pemain sebelumnya telah diresmikan Bundesliga Jerman dan Liga Primer Inggris. Bahkan Bundesliga telah mulai menerapkannya saat memutar kembali kompetisi pada 16 Mei lalu.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif