Pep Guardiola (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Pep Guardiola (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Belanja Pemain Baru, Guardiola Dapat Dana Fantastis dari City

Bola liga inggris manchester city
Patrick Pinaria • 15 Mei 2019 11:03
Manchester City tampil oke pada musim ini setelah mampu meraih dua gelar. Namun, hal itu tidak membuat pelatih The Citizens Josep "Pep" Guardiola puas. Ia pun berencana akan menambah kekuatan timnya dengan belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2019.
 
Manchester
: Manchester City siap belanja jor-joran untuk memperkuat diri pada musim 2019--2020. Berembus kabar, pihak The Citizens akan mendanai pelatih mereka, Josep "Pep" Guardiola sebesar 200 juta poundsterling (sekitar Rp3,7 triliun) untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2019.
 
Sejauh ini, Guardiola dikabarkan sudah berencana melakukan penyegaran di beberapa lini. Menurut laporan Daily Mail, pelatih asal Spanyol tersebut ingin mengincar dua gelandang baru, satu striker baru, dan satu bek baru.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Entah siapa saja nama-nama yang sudah diincarnya untuk mengisi lini tersebut. Namun, beberapa nama sudah dikaitkan dengan City saat ini. Di antaranya adalah gelandang Atletico Madrid Rodri dan striker Eintracht Frankfurt Luka Jovic.

Baca: Gasak Lao Toyota, PSM Segel Tiket Semifinal AFC


Harga kedua pemain tersebut pun terbilang tinggi. Untuk Rodri, ia dipasang harga oleh Atletico sebesar 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,1 triliun), sedangkan nilai transfer Jovic sebesar 50 juta poundsterling (sekitar Rp932 miliar).
 
Selain itu, Guardiola juga dikabarkan siap melepas sejumlah pemain. Di antaranya adalah Nicolas Otamendi, Fabian Delph, dan Eliaquim Mangala.
 
City tampil impresif pada musim 2018--2019. Dua gelar sudah digondol Sky Blue seperti Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris.

Baca: Barcelona Siap Lepas Coutinho dengan Harga Rp1,8 Triliun


Teranyar, City meraih gelar Liga Inggris pada Minggu 12 Mei. Prestasi itu didapat setelah mereka mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1. Hasil yang juga memantapkan mereka finis di puncak klasemen dengan mengoleksi 98 poin dan unggul satu poin dari pesaing terdekat, Liverpool.
 
Kini, City berpotensi menambah gelar. Kans itu didapat di Piala FA. Mereka akan berduel dengan Watford di babak final, Sabtu 18 Mei. (Sportsmole)
 

Video: Meski Kalah, Ten Hag Tetap Bangga dengan Ajax
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif