Vincent Kompany mengunjungi stadion Anderlecht (facebook: Vincent Kompany)
Vincent Kompany mengunjungi stadion Anderlecht (facebook: Vincent Kompany)

Tinggalkan City, Kompany jadi Pelatih dan Pemain Anderlecht

Bola manchester city bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 19 Mei 2019 17:57

Kompany menganggap ini merupakan saat yang tepat untuk kembali ke tempat ia memulai segalanya dan membagikan pengalamannya.


Manchester: Vincent Kompany resmi meninggalkan Manchester City. Kini, ia akan kembali ke klub lamanya, RSC Anderlecht, sebagai pemain dan pelatih.
 
"Saya memilih untuk mensyukuri masa lalu, tapi tetap ambisius untuk masa depan. Untuk tiga tahun ke depan, saya akan mengambil peran sebagai pemain-pelatih RSC Anderlecht," ungkap Kompany di facebook pribadinya.
 
"Ini mungkin jadi kejutan, tapi ini adalah keputusan paling rasional dan bergairah yang pernah saya buat. Sebagai pesepak bola, saya lahir dan dibesarkan RSC Anderlecht. Sejak usia 6 tahun, saya telah menyatu dengan klub. Sejarah 34 gelar liga, mereka adalah yang terbaik," lanjut Kompany.


Baca juga: Kompany Tinggalkan Manchester City Setelah 11 Tahun


Kompany menilai, kesempatan yang diberikan Anderlecht merupakan kesempatan yang baik untuk menerapkan apa yang ia pelajari selama tiga tahun dilatih oleh Pep Guardiola, pelatih Manchester City saat ini. Bek 33 tahun itu menganggap apa yang didapatnya bersama Guardiola harus dibagikan kepada generasi penerus di Anderlecht.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya telah mempelajari banyak hal tiga tahun belakangan ini dari manajer yang luar biasa. Pep Guardiola menumbuhkan lagi cinta saya terhadap permainan ini. Saya menyaksikan, berpartisipasi, menganalisis, menyerap, mempelajarinya," tandasnya.
 
"Saya ingin membagi pengalaman saya dengan generasi berikutnya. Dengan itu, saya juga ingin meletakkan sedikit Manchester di jantung Belgia," pungkasnya.
 
Video: Mahrez Tegaskan Komitmen Bersama City
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif