Burnley konta Chelsea (AFP/OLI SCARFF)
Burnley konta Chelsea (AFP/OLI SCARFF)

Pulisic Hattrick, Chelsea Lumat Burnley

Bola chelsea
Riyan Ferdianto • 27 Oktober 2019 01:54
Burnley: Chelsea sukses menang atas tuan rumah Burnley dengan skor 4-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Turf Moor, Minggu 27 Oktober dini hari WIB. Christian Pulisic jadi bintang kemenangan lewat hattrick yang dicetak di laga ini.
 
Meski berstatus sebagai tim tamu, Chelsea langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. The Blues berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui aksi Christian Pulisic.
 
Pemain asal Amerika Serikat itu berhasil memanfatakan kesalahan pemain belakang Burnley. Dengan tenang Pulisic berhasil melesatkan temabakan keras yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Burnley.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pulisic kembali membuka peluang di menit ke-28. Tapi tembakannya kali ini bisa ditepis Pope. Pada menit ke-39, giliran Tammy Abraham mendapatkan peluang. Namun tembakannya hasil umpan Pulisic masih melebar.
 
Terus menekan pertahanan tim tuan rumah, Pulisic berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Pulisic kembali memimpin serangan Chelsea dan melakukan aksi individu untuk menerobos pertahanan Burnley. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama selesai.
 
Meski sudah unggul 2-0 Chelsea tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Hasilnya, pada menit ke-56 Pulisic memastikan catatan hattrick di menit ke-56. Umpan Mason Mount ke kotak penalti berhasil diselesaikan oleh tandukan Pulisic.
 
Chelsea semakin menguasai pertandingan. Willian lalu membawa Chelsea unggul 4-0 di menit ke-58. Mendapat sodoran bola dari Tammy Abraham, Willian melepaskan tendangan silang yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang Burnley.
 
Unggul 4-0 Chelsea melakukan beberapa pergantian pemain. Frank Lampard menarik keluar Willian dan Tammy Abraham untuk digantikan Callum Hudson Odoi dan Olivier Giroud.
 
Namun pergantian pemain tersebut membuat intensitas serangan Chelsea menurun. Hal itu berhasil dimanfaatkan tim tuan rumah.
 
Burnley berhasil memperkecil ketertinggalan di lima menit akhir babak kedua. Burnley sukses mencetak dua gol balasan. Tendangan jarak jauh Jay Rodriguez disusul gol Dwight McNeil membuat Burnley memperkecil skor menjadi 4-2 yang bertahan hingga akhir pertandingan.
 
Hasil ini membuat Chelsea masih berada di posisi keempat klasemen sementara dengan torehan 20 poin. Sementara Burnley menduduki posisi 11 dengan 12 poin.
 
Susunan Pemain:
 
Burnley: Nick Pope; Erik Pieters, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Jay Rodriguez, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Jeff Hendrick/Brady (84); Ashley Barnes/Vydra (63)
 
Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso/ R James (63), Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Mason Mount, Jorginho, Mateo Kovacic; Christian Pulisic, Tammy Abraham/Giroud (70), Willian/Hudson Odoi (72)
 
Video: Southampton 0-9 Leicester City, Masuk dalam Buka Sejarah Liga Inggris
 


 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif