Naby Keita (Foto: Liverpool)
Naby Keita (Foto: Liverpool)

Cedera Paha, Naby Keita Absen Hadapi Everton

Bola liga inggris liverpool piala fa
Patrick Pinaria • 03 Januari 2020 09:24
Liverpool: Nasib apes dialami Naby Keita jelang menghadapi Sheffield United pada matchday ke-21 Liga Primer Inggris 2019--2020, Jumat 3 Januari. Gelandang asal Guinea itu mengalami cedera pangkal paha saat melakoni sesi pemanasan jelang pertandingan.
 
Gara-gara cedera itu pula Keita dipastikan absen membela Liverpool untuk menghadapi rival sekota, Everton di babak ketiga Piala FA 2019--2020, Minggu 5 Januari.
 
Kepastian Keita cedera langsung dikonfirmasi pelatih Liverpool Juergen Klopp usai pertandingan. Namun, pria asal Jerman tersebut belum bisa memastikan jangka waktu pemulihan yang dibutuhkan Keita.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya tidak tahu persis mengenai cederanya. Tetapi, ia mengalami cedera pangkal paha. Tetapi, saya dapat memastikan ia tidak akan tampil melawan Everton," ujar Klopp.
 
"Saya tidak tahu bagaimana cedera itu terjadi. Saya pikir munculnya setelah melakukan tembakan terakhir saat pemanasan. Saat itu, ia merasakan sesuatu. Ia masuk ruang ganti dan berjalan pincang," lanjutnya.
 
"Semua orang yang bermain sepak bola mengalami cedera seperti ini. Tentu, ini tidka baik dan menyakitkan buat tim. Saya tidak tahu persis berapa lama ia pulih. Tetapi, saya bisa mengatakan ia tidak siap untuk pertandingan melawan Everton pada Minggu," tutur Klopp.
 
Beruntung bagi Liverpool. Cedera Keita tidak terlalu memengaruhi mental para pemain lainnya. Buktinya, mereka tetap tampil oke dan berhasil meraih kemenangan atas Sheffield dengan skor 2-0. Kedua gol mereka diciptakan oleh Mohamed Salah pada menit keempat dan Sadio Mane pada menit ke-64.
 
Berkat kemenangan ini, Liverpool bertahan di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 58 poin. Mereka juga sukses menjaga keunggulan 13 poin dari pesaing terdekat, Leicester City. (Goal)
 

Video: Ronaldo Ingin Menjadi Pemain Film Setelah Pensiun
 


 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif