Harry Maguire (Foto: AFP/Oli Scarff)
Harry Maguire (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester United 2019--2020

Solskjaer Tunjuk Maguire Kapten Tetap MU

Bola liga inggris manchester united Ole Gunnar Solskjaer
Patrick Pinaria • 17 Januari 2020 18:45
Liverpool: Jabatan kapten Manchester United sudah tidak lagi dipegang Ashley Young. Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer sudah menyerahkan jabatan tersebut kepada Harry Maguire.
 
Indikasi Maguire menjadi kapten tetap sebetulnya sudah mulai terlihat dalam dua pertandingan terakhir United. Tepatnya saat menghadapi Norwich City (11 Januari) dan Wolverhampton Wanderers (16 Januari). Di dua laga itu, bek asal Inggris ini dipercayakan menjadi kapten.
 
Kinerja Maguire pada dua laga itu terbilang impresif. Bagaimana tidak. Ia sukses membantu United terhindar dari kebobolan dan juga meraih kemenangan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Solskjaer puas melihat kinerja Maguire sebagai kapten dalam dua laga itu. Pelatih asal Norwegia tersebut menilai, eks Hull City itu punya kualitas kepemimpinan yang bagus sehingga pantas mengemban tugas sebagai kapten tetap United.
 
"Maguire mengenakan ban kapten dan akan terus memakainya. Ia pantas menjadi pemimpin dalam grup saat ini. Saya sudah tidak terkejut, tetapi terkesan melihat kualitas kepemimpinannya. Jadi, ia akan terus mengenakan ban kapten," ujar Solskjaer.
 
"Ia datang ke sini dan menunjukkan kualitasnya sebagai pemimpin kepada saya. Ia bagian dari anggota-anggota para pemimpin dalam tim ini. Ashley Young, David de Gea, Marcus Rashford, dan Maguire. Jadi, Maguire adalah kapten tetap selanjutnya," tambahnya.
 
Maguire diboyong United pada Juli 2019. Bek berusia 26 tahun tersebut ditebus Setan Merah dari Leicester City dengan nilai transfer sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun). Nilai transfer tersebut memecahkan rekor transfer termahal sebelumnya milik Virgil Van Dijk.
 
Maguire langsung mendapat kepercayaan bermain reguler bersama United. Hingga saat ini, ia sudah membuat 29 penampilan di seluruh kompetisi bersama United. (Goal)
 

Video: Hadapi Udinese, Ronaldo Absen Akibat Sinusitis
 

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif