Chelsea tumbang di markas Newcastle United (Twitter Newcastle)
Chelsea tumbang di markas Newcastle United (Twitter Newcastle)

Chelsea Tersungkur di Markas Newcastle United

Bola chelsea
Riyan Ferdianto • 19 Januari 2020 03:05
Newcastle: Chelsea harus bertekuk lutut di hadapan Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 19 Januari dini hari WIB. The Blues ditaklukkan tim tuan rumah dengan skor 0-1.
 
Meski tampil sebagai tim tamu, Chelsea mampu menguasai 70 persen penguasaan bola dan melepaskan empat tembakan akurat dari 19 percobaan. Sedangkan, Newcastle melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan.
 
Chelsea sejatinya tampil menyerang sejak awal laga. Beberapa kali peluang didapat Tammy Abraham, namum belum membuahkan hasil.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada menit ke-21 Newcastle hampir membobol gawang Chelsea. Sundulan Joelinton usai menerima umpan Federico Fernández masih membentur tiang gawang.
 
Upaya yang dilakukan kedua tim masih belum membuahkan hasil. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.
 
Pada babak kedua, Chelsea lebih banyak menekan pertahanan tim tuan rumah. Peluang didapat Willian pada menit ke-53 masih melenceng, sementara upaya Cesar Azpilicueta dua menit berselang masih bisa diredam Dubravka.
 
Newcastle sempat gantian mengancam di menit ke-59. Jonjo Shelvey melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bolanya bisa diamankan Kepa Arrizabalaga.
 
Mala petaka datang untuk Chelsea jelang pertandingan bubar. Newcastle berhasil membobol gawang Chelsea melalui sundulan Isaac Hayden yang tak mampu diantisipasi oleh Kepa. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga laga usai.
 
Hasil ini membuat Chelsea masih berada di posisi keempat dengan torehan 39 poin. Sementara, Newcastle United naik ke posisi 12 dengan 29 poin.
 
Susunan Pemain:
 
Newcastle United:
Dubravka, Willems (Ritchie 12'), Clark, Lascelles, Fernandez, Krafth, Saint-Maximin, Shelvey, Hayden, Almiron, Joelinton
 
Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Ruediger, Christensen, James, Mount, Jorginho, Kante, Willian, Hudson-Odoi, Abraham.
 
Video: Hadapi Udinese, Ronaldo Absen Akibat Sinusitis
 


 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif