Everton vs Southampton

Dramatis, Everton Gagalkan Kemenangan Southampton

Kautsar Halim 06 Mei 2018 03:19 WIB
liga inggriseverton
Dramatis, Everton Gagalkan Kemenangan Southampton
Suasana laga Everton vs Southampton. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)
Liverpool: Everton harus rela berbagi poin dengan Southampton pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris. Itu terjadi karena pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang, 1-1.

Jalannya laga berlangsung sengit dan dramatis di Stadion Goodison Park, Sabtu 5 Mei. Southampton yang mencetak gol lebih dulu baru berhasil menyamakan kedudukan menjelang laga berakhir.

Everton selaku tuan rumah berhasil mendominasi penguasaan bola hingga 57 persen. Tapi, malah Southampton yang memiliki peluang lebih banyak karena skema serangan baliknya cukup efektif.
 

Klik: Dijungkalkan Palace, Stoke City Resmi Terdegradasi


Meski saling jual beli serangan, kedua tim belum ada yang mampu mencetak gol di sepanjang babak pertama. Southampton baru mampu memecah kebuntuan setelah Nathan Redmond menyundul assist Cedric Soares pada menit ke-56.


Terlecut dengan gol tersebut, Everton langsung meningkatkan intensitas pertandingan. Strategi itu membuat Southampton kewalahan, hingga salah satu beknya, Maya Yoshida, diganjar kartu merah pada menit ke-85.
 

Klik: Usai Dibantai Milan, Verona Terperangkap di Zona Degradasi


Kepercayaan diri para pemain Everton seakan bertambah ketika Southampton bermain dengan 10 pemain. Mereka mampu mengurung lini pertahanan lawan dan mencetak gol penyeimbang ketika injury time babak kedua bergulir empat menit.

Gol penyeimbang Everton dicetak Tom Davies lewat tendangan dari luar kotak penalti. Kiper Southampton, Alex McCarthy, hanya bisa terperangah ketika bola tendangan Davies yang sudah terbaca malah berubah arah karena mengenai kaki rekannya. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini sudah cukup untuk membuat Southampton naik ke posisi 17 dan keluar dari zona degradasi. Tapi, The Saints belum mampu keluar dari bayang-bayang Swansea City dan Westbromwich Albion yang berpeluang menyalipnya. 

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Baines, Keane, Jagielka, Coleman; Schneiderlin, Gueye, Davies; Bolasie, Tosun, Vlasic 

Southampton: McCarthy; Bednarek, Yoshida, Hoedt; Cedric, Romeu, Hojbjerg, Bertrand; Tadic, Lemina; Austin 






(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id