Tahith Chong Banjir Pujian dari Mourinho Usai Jalani Debut

Riyan Ferdianto 20 Juli 2018 13:27 WIB
manchester united
Tahith Chong Banjir Pujian dari Mourinho Usai Jalani Debut
Tahith Chong dan Angel Gomes (Foto Twitter Man United)
Los Angeles: Manchester United baru saja melakoni laga tur pramusim pertama mereka di Amerika Serikat. Mereka harus puas bermain imbang 1-1 CF America, di Phoenix Stadium, Jumat 20 Juli pagi. 

Pada pertandingan tersebut United tidak diperkuat beberapa pemain bintang mereka seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, David de Gea dan Marcus Rashford yang masih menjalani liburan usai membela negaranya di Piala Dunia 2018. 

Jose Mourinho memilih mencoba para pemain muda untuk melakukan debutnya bersama skuat senior. Kali ini yang mendapat kesempatan bermain pada laga itu adalah Tahith Chong dan Angel Gomes. Mereka berdua dimasukan di 30 menit terakhir pertandingan. 


Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Chong yang baru pertama kali bermain bersama tim senior di tur pramusim. Pemain berusia 18 tahun itu sukses menjadi salah satu aktor gol penyeimbang yang dicetak oleh Juan Mata pada menit ke-78. 

Klik di sini: Manchester United Gagal Menang di Laga Pramusim Pertama

Seusai laga tersebut Mourinho memberikan pujian untuk pemain asal Belanda itu. Ia mengaku sangat senang dengan penampilan Chong. 

"Permainannya tadi sangat indah, dia sangat antusias, dia percaya diri untuk bermain. Tentu saja secara fisik ia memiliki keterbatasan dan ketika ia memiliki satu sentuhan lagi dan dia memungkinkan bahwa kontak tubuh tentu saja ia kehilangan itu," kata Mourinho. 

"Tetapi saat ini memegang bola ia membuat bola bergerak cepat dan bermain menyerang satu lawan satu. Ia memiliki kualitas, dia anak yang pintar," tambahnya. 

Selanjutnya Manchester United akan melakoni laga pramusim kedua melawan San Jose Earhquakes di Levi's Stadium pada Minggu 22 Juli mendatang. 





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id