Penyerang Tottenham Hotspur. Son Heung Min, membobol gawang Aston Villa yang dikawal Pepe Reina (AFP/Justin Tallis)
Penyerang Tottenham Hotspur. Son Heung Min, membobol gawang Aston Villa yang dikawal Pepe Reina (AFP/Justin Tallis)

Aston Villa vs Tottenham Hotspur

Gol Telat Son Heung Min Bantu Spurs Curi Poin Penuh di Kandang Villa

Bola liga inggris
Gregorius Gelino • 16 Februari 2020 23:24
Birmingham: Tottenham Hotspur sukses mencuri poin penuh ketika bertamu ke markas Aston Villa pada Minggu, 16 Februari, malam WIB. The Lilywhites menang tipis 3-2 atas The Villans.
 
Kedua tim tampil dengan tempo tinggi sejak awal laga. Tercatat Villa melepaskan 18 tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang dan Spurs melepaskan 23 tendangan dengan 10 di antaranya menemui sasaran.
 
Villa pun sudah unggul ketika laga baru berjalan sembilan menit. Gol Villa tercipta akibat gol bunuh diri Toby Alderweireld.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, Alderweireld membayar kesalahannya dan menyamakan skor untuk Spurs pada menit ke-27. Alderweireld menyambut sontekan Eric Dier untuk menyamakan kedudukan.
 
Spurs akhirnya berbalik unggul pada penghujung babak pertama lewat Son Heung Min. Ia menyambar penaltinya yang ditepis Pepe Reina untuk membawa tim tamu unggul 2-1.
 
Tertinggal satu gol, Villa mencoba membalas pada babak kedua. Hasilnya, mereka mampu menyamakan skor menjadi 2-2 lewat usaha Bjorn Engels usai menyambut sepak pojok Jack Grealish.
 
Tak ingin kehilangan angka, Spurs semakin menekan sepanjang sisa babak kedua. Gol yang ditunggu pun akhirnya datang pada menit ke-94. Son menjadi pahlawan Spurs setelah mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang Villa.
 
Tambahan tiga angka membuat Spurs kembali ke peringkat lima menggeser Sheffield United dengan koleksi 40 poin dari 26 pertandingan. Sedangkan Villa masih terjerembab di peringkat 17 dengan 25 angka dari 26 laga.
 
Susunan pemain:
Aston Villa (3-4-3): Reina; Konsa, Engels, Hause; Guilbert, Drinkwater (Nakamba 60'), Luiz, Targett; Samatta (Baston 83'), El Ghazi (Trezeguet 70'), Grealish
 
Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Davies; Dier (Lo Celso 60'), Winks; Moura, Alli (Fernandes 83'), Bergwijn (Vertonghen 96'); Son
 
Video: Wajah Baru Stadion Manahan, Jokowi Berharap Siap Gelar Piala Dunia 2021
 

 

(GRG)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif