Aksi winger Wolverhampton Wanderers Adama Traore (tengah) melewati adangan pemain-pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka (kanan) dan Fred (kiri) (Foto: AFP/Paul Ellis)
Aksi winger Wolverhampton Wanderers Adama Traore (tengah) melewati adangan pemain-pemain Manchester United Aaron Wan-Bissaka (kanan) dan Fred (kiri) (Foto: AFP/Paul Ellis)

Manchester United vs Wolverhampton Wanderers

Bruno Fernandes Lakoni Debut, MU Ditahan Imbang Wolverhampton

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 02 Februari 2020 03:12
Manchester: Manchester United gagal meraih angka penuh saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada matchday ke-25 Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 2 Februari dini hari WIB. Red Devils harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-0.
 
United tampil dengan skuat terbaiknya pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu. Setan Merah pun langsung menurunkan gelandang anyar mereka, Bruno Fernandes.
 
Namun, kehadiran Fernandes belum memberikan efek signifikan buat permainan United. Meski mendominasi penguasaan bola, mereka tampil kurang tajam di depan gawang Wolverhampton. Buktinya, United hanya mampu menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari 15 peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Memasuki babak pertama, United tampil kurang memuaskan. Mereka justru mendapat tekanan dari Wolverhampton beberapa kali melalui Romain Saiss dan Diogo Jota.
 
Beruntung bagi United. Upaya-upaya kedua pemain tersebut gagal berbuah maksimal.
 
United berupaya keluar dari tekanan. Pada menit ke-17, mereka mengancam gawang Wolverhampton lewat Andreas Pereira. Namun, tembakannya masih belum memberikan keunggulan untuk United.
 
Wolverhampton kembali menekan United. Mereka menciptakan peluang emas lewat Matt Doherty yang masih bisa dibendung kiper United David de Gea.
 
Fernandes akhirnya menunjukkan aksinya. Setidaknya ada dua tembakan mengarah ke gawang diciptakan jelang turun minum. Hanya saja, upayanya belum membuahkan hasil.
 
Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. United dan Wolverhampton memperagakan permainan menyerang.
 
Wolverhampton mengambil inisiatif serangan terlebih dulu pada awal babak kedua. Mereka langsung mendapat umpan dari Raul Jimenez dan Jota, tetapi gagal berbuah maksimal.
 
Giliran United menyerang. Kali ini, peluang mereka lahir dari Fernandes. Akan tetapi, upayanya masih bisa dibaca kiper Wolverhampton Rui Patricio.
 
Peluang emas diciptakan Wolverhampton. Tepat pada menit ke-78, Raul Jimenez melepaskan tembakan keras setelah menapat umpan dari Jota. Namun, bola masih bisa ditepis De Gea.
 
United mencoba untuk meningkatkan tempo permainan pada 15 menit terakhir pertandingan. Banyak peluang diciptakan mereka. Namun, kans membuka keunggulan pun gagal dimanfaatkan baik oleh Pereira, Mason Greewood, dan Harry Maguire.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.
 
Hasil imbang ini membuat United harus turun ke posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin. Posisi mereka tergusur Sheffield United yang unggul satu poin.
 
Sementara itu, Wolverhampton tertahan di posisi ketujuh klasemen. Mereka menempel United karena memiliki poin yang sama, yakni 35 poin.
 

Susunan pemain:
 
Manchester United: De Gea, Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka, Fred, Pereira/Greenwood (72'), James/Dalot (88'), Fernandes, Mata/Lingard (88'), Martial.
 
Wolverhampton Wanderers: Patricio, Boly, Coady, Saiss, Doherty Neves, Moutinho, Castro, Traore/Podence (76'), Jota/Neto (70'), Jimenez/Dendonkcer (90+1').
 

Video: Resmi Marc Klok Berseragam Persija Jakarta
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif