Marcus Rashford (kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)
Marcus Rashford (kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester United vs Norwich City

Rashford Cetak Dua Gol, MU Permak Norwich

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 12 Januari 2020 00:29
Manchester: Manchester United menghantam Norwich City dengan skor 4-0 pada matchday ke-22 Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu 11 Januari. Marcus Rashford menyumbang dua gol untuk Red Devils.
 
Skor yang pantas didapat United. Bukan apa-apa. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu mampu mendominasi permainan. Statistik mencatat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 60,4 persen.
 
United juga tampil tajam di depan gawang Norwich. Buktinya, mereka berhasil menciptakan enam tembakan mengarah ke gaweang dari 13 peluang. Sementara itu, Norwich hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari delapan peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dominasi United berbuah maksimal pada menit ke-27. Mereka sukses membuka keunggulan lewat Rashford yang sukses menyelesaikan umpan matang Juan Mata dari sisi sayap kanan.
 
Meski sudah unggul, United tetap menunjukkan dominasinya. Mereka terus merepotkan pertahanan Norwich, tetapi gagal menghasilkan gol tambahan.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan United bertahan.
 
Memasuki babak kedua, United mencoba untuk tampil lebih menyerang. Serangan-serangan mereka pun membuat para pertahanan Norwich panik. Bahkan, kiper Norwich Tim Krul melakukan kesalahan dengan menjatuhkan bek Brandon Williams yang hendak mengambil umpan terobosan di dalam kotak.
 
Wasit langsung memberikan kesempatan penalti untuk United. Kans tidak disia-siakan Rashford yang bertugas mengeksekusi penalti. Tembakannya sebetulnya sempat terbaca Krul. Tetapi bola tembakannya terlalu keras sehingga tetap menghantam gawang Norwich.
 
United makin bernafsu membongkar pertahanan Norwich. Kans menambah keunggulan akhirnya tidak disia-siakan Anthony Martial selang dua menit. Ia sukses melepaskan sundulan usai menerima umpan Mata.
 
Unggul tiga gol, United langsung mengendurkan serangan. Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer mencoba untuk melakukan penyegaran di lini depan dengan menarik Rashford dan Martial. Mereka digantikan oleh Daniel James dan Mason Greenwood.
 
Norwich mencoba memanfaatkan situasi itu. Mereka perlahan mampu menekan United. Akan tetapi, serangan-serangan para pemain Norwich tidak efektif sehingga mampu diredam mudah oleh bek-bek United.
 
Apes bagi Norwich. Mereka malah kembali kebobolan pada menit ke-76. Gawang mereka kali ini harus takluk dari Greenwood.
 
United yang sudah unggul besar akhirnya menurunkan tempo permainan. Mereka tampak mengulur-ulur waktu dengan menguasai bola.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan lagi tercipta. Skor 4-0 memastikan kemenangan untuk United.
 
Dengan hasil ini, United berhasil naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin. Sedangkan Norwich makin terbenam di dasar klasemen dengan mengoleksi 14 poin.
 

Susunan pemain:
 
Manchester United: De Gea, Williams, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka, Matic, Fred, Rashford/James (59'), Pereira/Greenwood (71'), Mata, Martial/Gomes (80').
 
Norwich City: Krul, Aarons, Zimmermann, Hanley/Lewis (80'), Byram, Tettey, Vrancic/Amadou (65'), Buendia, McLean, Cantwell, Idah/Hernandez (65').
 

Video: Ronaldo Ingin Menjadi Pemain Film Setelah Pensiun
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif