Alisson Becker. (Oli SCARFF / AFP)
Alisson Becker. (Oli SCARFF / AFP)

Rapor Gemilang Alisson di Stadion Anfield

Bola liverpool
Kautsar Halim • 20 Januari 2020 12:17
Jakarta: Alisson Becker berhasil memberikan assist saat Liverpool menaklukkan Manchester United pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 19 Januari. Kontribusinya saat itu langsung jadi sorotan.
 
Liverpool menang dengan skor 2-0 dalam laga kontra United di Stadion Anfield. Kontribusi assist Alisson tercipta saat membantu Mohamed Salah mencetak gol penutup pada menit 90+3.
 
Tidak sering seorang kiper bisa menyumbang assist dalam sebuah pertandingan. Untuk Liverpool saja, tren positif itu terjadi terakhir kali ketika masih diperkuat Pepe Reina pada 2010 silam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pertahanan Liverpool memang mengalami peningkatan semenjak merekrut Alisson dari Roma musim lalu. Terkini, The Reds juga dibuatnya tidak pernah kebobolan (clean sheets) dalam tujuh laga terakhir Liga Primer Inggris.
 
Performa yang gemilang membuat Alisson jarang tergantikan sebagai kiper utama Liverpool. Tapi awal musim ini, dia sempat diistirahatkan karena mengalami cedera otot betis pada Oktober 2019.
 
Alisson sudah dipercaya tampil sebanyak 38 lagaLiga Primer Inggris 2018--2019. Kini, kiper asal Brasil itu memang baru sebanyak 14 kali karena cedera, tapi dirinya punya catatan mentereng ketika Liverpool menjadi tuan rumah.
 
Berikut rapor Alisson di Stadion Anfield berdasarkan data Squawka:
 
- 27 laga
- Persentase keberhasilan tangkapan 80,3%
- 51 kali penyelamatan
- 16 kali clean sheets
- 12 kali kebobolan
- 1 assist
 


 

(KAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif