Kebersamaan Pep Guardiola dengan dua pemainnya, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. (Oli SCARFF / AFP)
Kebersamaan Pep Guardiola dengan dua pemainnya, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. (Oli SCARFF / AFP)

Doa Pep Guardiola Jelang Jeda Internasional

Bola manchester city
Kautsar Halim • 18 Maret 2019 21:05
Manchester: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berharap pemainnya tidak cedera saat menjalani jeda internasional. Dia bahkan rela berdoa agar harapannya itu terkabul.
 
Tidak banyak yang bisa dilakukan Guardiola terhadap agenda jeda internasional yang rentan membuat cedera. Sebab, para pemainnya juga punya hak memenuhi tugas negara.
 
Sebagai antisipasi, Guardiola melakukan komunikasi dengan pelatih timnas yang terkait. Misalnya, Gareth Southgate yang menangani timnas Inggris ia pesankan agar tidak memainkan John Stones karena belum terlalu bugar.

Klik:Sarri Makin Pesimistis Tukangi Chelsea


Kemudian, Kevin De Bruyne, Fernandinho dan Vincent Kompany sengaja tidak diikutsertakan saat City melakoni perempat final Piala FA akhir pekan lalu. Itu dilakukan agar sang pemain punya kebugaran prima saat membela negaranya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Para pemain tetap harus pergi dan menikmatinya tugasnya membantu tim nasional mereka. Tapi mudah-mudahan, mereka bisa kembali dengan kondisi kebugaran yang baik," kata Guardiola seperti dikutip The Guardian.
 
"Saya doakan agar mereka kembali dalam kondisi baik karena jadwal kami sangat padat pada April. Itulah sebabnya kami bakal membutuhkan semua pemain," tambahnya.

Klik:Man United Mencoba Bangkit Lawan Watford


City punya 10 jadwal pertandingan dalam kurun waktu enam pekan ke depan. Beberapa di antaranya laga krusial kontra Fulham untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris, perempat final Liga Champions dan semifinal Piala FA.
 
Kendati demikian, tidak semua pemain utama City menjalani jeda internasional. Beberapa di antaranya adalah Sergio Aguero, Aymeric Laporte dan David Silva. (The Guardian)
 
Video:PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang Lao Toyota FC
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif