Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (Paul ELLIS / AFP)
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (Paul ELLIS / AFP)

Solskjaer Berperan Penting atas Perubahan Pogba

Bola manchester united
Kautsar Halim • 31 Desember 2018 21:51
Manchester: Paul Pogba disebut Jesse Lingard telah menemukan kembali performa aslinya. Itu dia katakan setelah Pogba mencetak empat gol dalam dua laga terakhir Manchester United.

Sepasang gol Pogba masing-masing tercipta saat MU mengalahkan Huddersfield Town (3-1) dan Bournemouth (4-1). Tapi bagi Lingard, bukan jumlah gol itu yang paling penting.
 

Klik: Pujian Klopp untuk Wijnaldum


Menurut Lingard, wajar saja Pogba bisa produktif mencetak gol. Pasalnya, dia telah diberikan kebebasan memilih posisi idealnya di lapangan. Dan, itu baru terjadi ketika MU dilatih Ole Gunner Solskjaer.

"Saya dengan jelas bisa melihat bahwa dia seperti Paul yang saya kenal. Paul tampak lebih menikmati permainannya karena posisinya sebagai gelandang agak digeser ke sebelah kiri. Dia benar-benar lebih bebas di posisi itu dan bisa ikut maju untuk mencetak gol," ujar Lingard yang kenal Pogba sejak di akademi MU.
 

Klik: Pesan Kapten City sebelum Hadapi Liverpool


Lingard yang berposisi sebagai sayap kanan MU melanjutkan, perubahan Pogba tak lepas dari peran Solskjaer. Menurut dia, Pogba tidak pernah mendapat kepercayaan sebesar saat ini ketika dilatih Jose Mourinho.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Ole benar-benar telah membantunya 100 persen. Dia telah membuat Pogba lebih percaya diri dengan kebebasan yang diberikannya tersebut. Dia (Solskjaer) tahu bahwa Pogba bisa berkontribusi," tutup Lingard. MU sedang bertengger di urutan enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 35 poin. Mereka hanya berjarak tiga poin dengan Arsenal yang bertengger di urutan kelima. Selanjutnya, MU akan dijamu Newcastle United pada Kamis 3 Januari mendatang. (goal)




(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi