Gol Origi antarkan Liverpool raih kemenangan di markas Newcastle (Foto Twitter Liverpool)
Gol Origi antarkan Liverpool raih kemenangan di markas Newcastle (Foto Twitter Liverpool)

Drama Lima Gol, Liverpool Tundukkan Newcastle

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 05 Mei 2019 04:02
Newcastle: Liverpool sukses meraih poin penuh saat bertandang ke markas Newcastle United pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris, Minggu 5 Mei dini hari WIB. Laga yang berlangsung di St. James Park, The Reds berhasil mengandaskan Newcastle dengan skor 2-3.
 
Meski berstatus sebagai tim tamu Liverpool langsung tampil menyerang. Bahkan mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui sundulan Virgil van Dijk. Bek asal Belanda itu tidak terkawal dan leluasa menyundul umpan Trent Alexander-Arnold.
 
Namun, keunggulan Liverpool tidak bertahan lama. Delapan menit kemudian atau pada menit ke-20 Newcastle berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tim tuan rumah dicetak oleh Christian Atsu yang sukses menuntaskan kemelut di muka gawang Alisson.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gol tersebut membuat semangat Newcastle meningkat. Pada menit ke-23 tim tuan rumah nyaris kembali mencetak gol. Berawal dari aksi Manquillo yang berhasil melakukan overlap dan dengan mudah menyambut umpan silang. Beruntung tandukannya terlalu lemah dan mudah diantisipasi oleh Alisson.
 
Liverpool pun tak tinggal diam. Pada menit 28, Liverpool kembali mencetak gol dan berhasil unggul atas Newcastle. Kali ini gol dicetak Mohamed Salah yang meneruskan umpan apik dari Alexander-Arnold. Sontekan Salah mengarah ke tiang gawang Newcastle yang akhirnya tak mampu dibendung dengan baik oleh kiper Newcastle. Liverpool unggul 2-1.
 
Memasuki menit-menit akhir babak pertama Liverpool terus mengurung pertahanan tim tuan rumah. Namun solidnya pertahanan Newcastle membuat skor 1-2 untuk keunggulan Liverpool tidak berubah.
 
Usai jeda, Liverpool langsung tancap gas, peluang langsung didapatkan Daniel Sturridge. Namun lagi-lagi sontekkannya masih jauh dari sasaran.
 
Keasikkan menyerang gawang Liverpool kembali kebobolan pada menit ke-54. Sepakan voli Rondon mengarah ke tiang jauh dan Alisson tak mampu berbuat banyak. Skor berubah menjadi 2-2.
 
Liverpool mencoba kembali bangkit dan langsung memberikan ancaman ke gawang Newcastle. Peluang didapat Sanio Mane pada menit ke-65, belum membuahkan hasil.
 
Tim asuahn Juergen Klopp terus mengurung tim tuan rumah hingga memasuki menit ke-80. Tetapi, sejauh ini mereka masih kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah.
 
Terus menekan, Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol sekaligus membuat skor 2-3 setelah sepakan Origi tidak mampu diantisipasi oleh kiper Newcastle.
 
Di sisa waktu yang ada Newcastle mencoba kembali menyamakan kedudukan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-3 untuk keunggulan Liverpool tidak berubah.
 
Dengan kemenangan ini Liverpool untuk sementara kembali menggeser Manchester City dari puncak klasemen Liga Primer Inggris.
 
Susunan Pemain:
 
Newcastle United: Martin Dubravka; Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Paul Dummett; Javier Manquillo, Ki Sung-yueng, Isaac Hayden, Matt Ritchie; Ayoze Perez, Salomon Rondon, Christian Atsu.
 
Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Daniel Sturridge, Sadio Mane.
 
Video: Van Dijk Sabet Gelar Pemain Terbaik PFA
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif