NEWSTICKER
Josep Pep Guardiola (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Josep Pep Guardiola (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Manchester City 2019--2020

Guardiola Tegaskan Janji Setia Bersama City

Bola liga inggris manchester city
Patrick Pinaria • 20 Februari 2020 08:12
Manchester: Manchester City sedang mengalami situasi sulit karena terjerat sanksi UEFA. Namun, Josep "Pep" Guardiola menegaskan komitmennya bersama The Citizens.
 
City dijatuhi sanksi UEFA pada Sabtu 15 Februari. Induk dari sepak bola di benua Eropa tersebut memberi larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim kepada City.
 
Sanksi tersebut diberikan lantaran City kedapatan memanipulasi dana pendapatan sponsor. Menurut laporan, tindakan memanipulasi tersebut dilakukan pihak Sky Blue demi menghindari pelanggaran FFP dalam aktivitas belanja pemain.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, City keberatan dengan sanksi tersebut. Mereka pun mengajukan banding.
 
Situasi sulit dialami City lantas memicu spekulasi masa depan sejumlah pemain dan juga pelatih mereka, Guardiola. Mereka diperkirakan akan meninggalkan The Citizens pada akhir musim ini.
 
Tak ingin spekulasi berkembang liar, Guardiola pun langsung melontarkan bantahan. Ia memastikan tetap akan bertahan di City hingga masa kontraknya habis.
 
"Saya katakan sekarang saya akan bertahan sampai kontrak saya berakhir. Saya akan tinggal dan terus membantu mereka mempertahankan level ini," ujar Guardiola.
 
"Mengapa saya harus pergi setelah saya mengatakan cinta pada klub ini pada bulan lalu. Saya suka berada di klub ini," lanjutnya.
 
"Kami berbicara dengan para pemain. Kami pun akan fokus dengan perjalanan kami dalam tiga bulan ke depan," tutur Guardiola.
 
Pernyataan Guardiola itu sekaligus mematahkan rumor kepindahannya ke Juventus. Sebelumnya, sang pelatih kerap dikaitkan dengan I Bianconeri.
 
Menurut laporan sejumlah media Italia, Juventus mempertimbangkan untuk merekrut Guardiola untuk menggantikan Maurizio Sarri pada musim depan. Pihak klub dikabarkan sudah geram melihat kinerja Sarri yang gagal membuat performa Juventus konsisten pada musim ini. (Sportsmole)
 

Video: Piala Dunia U-20 Tetap Berlangsung 24 Mei hingga 12 Juni 2021
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif