Para pemain Chelsea merayakan gol Victor Moses ke gawang Burnley (AFP PHOTO / Oli SCARFF)
Para pemain Chelsea merayakan gol Victor Moses ke gawang Burnley (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Hajar Burnley, Chelsea Panaskan Persaingan Tiket Liga Champions

Bola liga inggris
Rendy Renuki H • 20 April 2018 06:08
Burnley: Chelsea mampu memanaskan persaingan tiket Liga Champions musim depan di klasemen Liga Primer Inggris. Itu terjadi usai The Blues sukses menghajar Burnley pada pekan ke-34, Jumat 20 April dini hari.

Bertandang ke markas lawan, Stadion Turf Moof, Chelsea mampu menghadirkan kekecewaan bagi pendukung tuan rumah. Tim tamu berhasil mencuri poin penuh usai memenangi laga dengan skor 2-1.

Kiper Burnley, Nick Pope, sudah bekerja keras sejak awal laga. Ia sudah langsung melakukan penyelamatan menit 11 buah sepakan Alvaro Morata dari sudut sempit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Chelsea akhirnya mampu membuka keunggulan saat memasuki menit ke-20. Umpan silang deras dari Victor Moses gagal diantisipasi sempurna Pope justru memantuk ke Kevin Long dan masuk ke gawang sendiri.

Klik: Ulang Tahun, PSSI Dihadiahi Sanksi dari FIFA


Pope kembali jatuh-bangun jelang babak pertama berakhir. Kiper asal Inggris itu harus mati-matian menyelamatkan gawangnya yang kembali diancam Morata. Tak ingin menyerah begitu saja, The Clarets akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 di babak kedua menit 64. Umpan Johan Gudmundsson mampu diteruskan tembakan Ashley Barnes yang membuat Thibaut Courtois mati langkah.

Sayang, skor kembali berubah bagi keunggulan Chelsea lima menit berselang. Umpan silang emerson yang gagal disambut Olivier Giroud dan Morata justru mampu dimaksimalkan Moses untuk membawa Chelsea kembali unggul 2-1.

Skor tersebut pun bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat Chelsea di peringkat lima meraih 63 poin. Terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur di atasnya yang menghuni zona Liga Champions.

Susunan pemain:

Burnley: Pope, Long, Tarkowski, Lowton, Ward, Cork, Westwood, Lennon, Gudmunsdsson, Barnes, Wood.

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Cahill, Rudiger, Bakayoko, Kante, Moses, Emerson, Pedro, Morata, Giroud.

 


(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi