Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (AFP/Glyn Kirk)
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (AFP/Glyn Kirk)

Hasil Imbang Lawan Watford Tingkatkan Kepercayaan Diri Tottenham

Bola tottenham hotspur
Gregorius Gelino • 20 Oktober 2019 07:25
London: Tottenham Hotspur dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tim juru kunci, Watford, ketika kedua tim bertemu pada laga pekan sembilan Liga Inggris pada Sabtu, 19 Oktober, malam tadi. Meski hanya bermain imbang, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mensyukuri hasil yang didapat timnya terutama setelah dua kekalahan beruntun.
 
Tottenham takluk 7-2 dari Bayern Muenchen di kandang sendiri pada laga kedua fase grup Liga Champions dan dihajar 3-0 oleh Brighton pada pekan kedelapan Liga Inggris. Karena itu, Pochettino berharap timnya bisa membangun kembali kepercayaan diri yang sempat hilang akibat dua kekalahan beruntun dengan hasil imbang kontra Watford.
 
"Mungkin kami layak untuk menang pada babak kedua, tapi itu tak terjadi. Namun, ini adalah langkah awal untuk membangun kepercayaan diri kami setelah dua pertandingan buruk melawan Bayern Muenchen dan Brighton," ungkap Pochettino seperti dikutip dari laman resmi klub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pochettino mengaku bahwa bukan perkara mudah untuk menundukkan Watford. Apalagi lini pertahanan The Hornets tampil sangat solid.
 
"Watford bertahan sangat baik, mereka begitu kuat. Tapi, saya senang untuk para pemain karena pada akhirnya kami bisa mencetak gol," jelas pelatih 47 tahun itu.
 
Hasil imbang melawan Watford membuat Tottenham tertahan di peringkat tujuh klasemen dengan torehan 12 angka dari sembilan laga. Kendati begitu, Pochettino menanggapi santai awal buruk timnya.
 
"Lima tahun lalu, kami memulai musim dengan cara yang sama dan kemudian kami bangkit pada paruh kedua musim. Tujuan kami sekarang adalah mencari cara untuk memperbaiki performa kami," pungka mantan arsitek Espanyol tersebu
 
Video: Deretan 10 Pemain termahal Dunia
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif