\ Wolverhampton Paksa Arsenal Berbagi Poin di Emirates - Medcom.id
Arsenal ditahan imbang Wolverhampton (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Arsenal ditahan imbang Wolverhampton (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Arsenal vs Wolverhampton

Wolverhampton Paksa Arsenal Berbagi Poin di Emirates

Bola liga inggris arsenal
Patrick Pinaria • 12 November 2018 02:02
London: Arsenal gagal memetik angka penuh saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 11 November. The Gunners dipaksa bermain imbang oleh tim tamu dengan skor 1-1.
 
Arsenal memang dibuat kerepotan oleh Wolverhampton pada laga tersebut. Meski mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 72 persen, mereka tampak kesulitan menusuk pertahanan tim tamu.
 
Statistik mencatat Arsenal hanya menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang. Sedangkan Wolverhampton justru mampu menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: City Buat MU Tersungkur di Etihad
 
Arsenal bahkan sudah dikejutkan oleh gol Wolverhampton terlebih dahulu pada awal babak pertama. Tepatnya pada menit ke-13. Tim tamu mampu membobol gawang Arsenal lewat gol Ivan Cavaleiro.
 
Meski tertinggal, Arsenal berusaha untuk tampil tenang. Mereka mencoba untuk membangun serangan secara perlahan dengan mendominasi penguasaan bola. Namun, serangan mereka tidak ada memberikan ancaman berarti untuk gawang Wolverhampton.
 
Hingga turun minum, Arsenal tidak mampu mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Wolverhampton bertahan.
 
Pelatih Arsenal Unai Emery mencoba untuk melakukan perubahan pada awal babak kedua untuk memperbaiki performa timnya. Ia memasukkan Matteo Guendouzi untuk menggantikan Alex Iwobi.
 
Namun, kehadiran Guendouzi tidak terlalu memberikan efek signifikan untuk permainan Arsenal. The Gunners tetap kesulitan untu menembus pertahanan Wolverhampton.
 
Baca: Milan Beberkan Masalah Arema Musim Ini
 
Gol ditunggu-tunggu akhirnya diciptakan Arsenal pada menit ke-86. Henrikh Mkhitaryan menjadi pencetak gol untuk The Gunners saat itu. Mendapat umpan dari Aaron Ramsey, gelandang asal Armenia tersebut melepaskan sepakan yang sulit dibendung kiper Wolverhampton Rui Patricio.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Arsenal harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.
 
Dengan hasil ini, Arsenal masih bertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Arsenal: Leno, Kolasinac/Mkhitaryan (76'), Mustafi, Holding, Bellerin, Xhaka, Torreira, Aubameyang, Oezil/Ramsey (75'), Iwobi/Guendouzi (46'), Lacazette.
 
Wolverhampton: Patricio, Boly, Coady, Bennett, Castro, Neves, Moutinho, Doherty, Cavaleiro/Jota (61'), Jimenez/White (85'), Costa/Traore (75').
 

Video: Bima Sakti Tanggapi Desakan Mundur
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif