Momen para pemain Everton merayakan gol Phil Jagielka ke gawang Arsenal (Foto: AFP/Oli Scarff)
Momen para pemain Everton merayakan gol Phil Jagielka ke gawang Arsenal (Foto: AFP/Oli Scarff)

Everton vs Arsenal

Tertunduk di Markas Everton, Arsenal Gagal Tembus Tiga Besar

Bola liga inggris everton arsenal
Patrick Pinaria • 07 April 2019 22:15
Arsenal harus menelan kekalahan di markas Everton. Kekalahan tersebut membuat The Gunners gagal naik ke posisi ketiga.
 
Liverpool
: Arsenal tidak berdaya saat bertandang ke markas Everton pada matchday ke-33 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 7 April malam hari WIB. The Gunners kalah dengan skor tipis 0-1.
 
Arsenal tampil melempem pada laga yang digelar di Stadion Goodison Park tersebut. Meski mampu menguasai bola sebanyak 56,9 persen, mereka hanya mampu menghasilkan dua tembakan dari tujuh peluang tercipta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sementara itu, Everton yang berstatus tuan rumah tampil sangat agresif. Mereka mampu menghasilkan enam tembakan mengarah ke gawang dari 23 peluang tercipta.
 
Everton sudah tampil agresif sejak awal babak pertama. Alhasil, tim besutan Marco Silva tersebut sudah membuka keunggulan pada menit kesepuluh.
 
Phil Jagielka menjadi pencetak gol untuk Everton saat itu. Ia sukses memanfaatkan kemelut di dalam gawang, hasil dari lemparan ke dalam Lucas Digne.

Baca: Sarri Anjurkan Chelsea Pertahankan Giroud


Everton tidak langsung mengendurkan serangan usai unggul. Pada menit ke-14, The Toffees kembali mengancam gawang Arsenal melalui Bernard. Namun, bola tembakannya masih melambung dari gawang The Gunners.
 
Pada menit ke-38, Everton kembali menciptakan peluang Gylfi Sigurdsson. Gelandang asal Islandia itu melepaskan tembakan, tetapi masih bisa dibendung kiper Arsenal Bernd Leno.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Everton bertahan.
 
Pelatih Arsenal Unai Emery tidak puas melihat performa anak-anak asuhnya di babak pertama. Ia pun mencoba untuk melakukan beberapa pergantian pemain pada awal babak kedua. Saat itu, pria asal Spanyol tersebut memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Aaron Ramsey.
 
Kehadiran kedua pemain ini cukup meningkatkan performa Arsenal. Mereka langsung mengancam gawang kiper Everton Jordan Pickford pada menit ke-48 lewat tendangan Ramsey. Tetapi, tembakannya masih melambung.
 
Everton tidak tinggal diam. Mereka kembali menguasai permainan. Beberapa kali, Everton menciptakan peluang lewat Sigurdsson dan Bernard. Akan tetapi, peluangnya juga masih melenceng dari sasaran.

Baca: Countinho Tepis Rumor Kembali ke Inggris


Arsenal akhirnya mengancam Everton kembali. Pada menit ke-71, Henrikh Mkhitaryan melepaskan tembakan melengkung usai menerobos tepi penalti.
 
Giliran Everton menyerang. Pada menit ke-72 dan menit ke-74, Sigurdsson mengancam gawang Arsenal, tetapi masih gagal berbuah maksimal.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Everton memastikan kemenangan dengan skor 1-0.
 
Dengan hasil ini, Everton naik ke peringkat kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 46 poin. Mereka terpaut satu poin dari Leicester City yang berada di peringkat ketujuh.
 
Sementara itu, kekalahan membuat Arsenal gagal merebut peringkat ketiga dari Tottenham Hotspur. The Gunners terpaku di peringkat keempat klasemen dengan mengoleksi 63 poin dan tertinggal satu poin dari Tottenham.
 

Susunan pemain:
 
Everton: Pickford, Coleman, Keane, Zouma, Digne, Andre Gomes, Gueye, Richarlison/Walcott (79'), Sigurdsson/Davies (90'), Bernard/Lookman (88'), Calvert-Lewin.
 
Arsenal: Leno, Mustafi, Papastathopoulos, Monreal, Maitland-Niles, Elneny/Ramsey (46'), Guendouzi, Kolasinac/Aubameyang (46'), Oezil/Iwobi (74'), Lacazette, Mkhitaryan.
 

Video: Reaksi Gattuso Usai Milan Dibekuk Juventus
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif