Jelang Man City vs Burnley

Prediksi Man City vs Burnley: Saatnya Menjauh

A. Firdaus 20 Oktober 2018 07:35 WIB
liga inggris
Prediksi Man City vs Burnley: Saatnya Menjauh
Para pemain Manchester City siap menjauh dari kejaran para rival (Foto: AFP/GEOFF CADDICK)
Jakarta: Manchester City akan kembali ke Liga Primer Inggris untuk menjamu Burnley pada pekan kesembilan di Etihad Stadium malam ini. Pada laga tersebut, tim asuhan Josep Guardiola ini punya dua misi.

City berusaha untuk mencatat kemenangan liga beruntun keenam di kandang. Selain itu, kemenangan atas Burnley bisa membuat mereka mempertahankan posisi puncak, atau kalau bisa menjauh dari kejaran Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan  Tottenham Hotspur.

Catatan kemenangan itu dimulai ketika City menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga kandang terakhir musim lalu. Ketika itu Sergio Aguero dan kawan-kawan menang dengan skor 3-1.


Memasuki musim 2018--2019, Tren positif City berlanjut. Empat lawan yang mereka jamu, selalu pulang dengan kepala tertunduk. Terkini, mereka lagi-lagi mengalahkan Brighton dengan skor 2-0.

Selain itu, The Citizens berada di puncak klasemen karena menang agresivitas gol dengan Chelsea dan Liverpool. Jadi kemenangan atas Burnley malam ini bisa menjadi momentum City untuk melepaskan diri dari kejaran para rival mereka, terutama Chelsea. 

Pasalnya sebelum City menjamu Burnley, terlebih dahulu The Blues kedatangan Manchester United di Stamford Bridge. Meski United sedang menjalani catatan negatif belakangan ini, bukan tak mungkin pasukan Jose Mourinho memberikan kejutan terhadap Chelsea.

Senjata Burnley
Burney datang bukan untuk menelan kekalahan. Tentunya mereka bertekad mencari celah minimal membawa pulang poin imbang, meski tak diunggulkan.

Salah satu senjatanya adalah, kehadiran Joe Hart di mistar gawang The Clarets,-julukan Burnley. Mantan kiper timnas Inggris itu pasti ingin membuktikan bahwa dirinya memang tak layak 'dibuang' Guardiola. 

Sejak pindah ke Lanchashire Timur, Agustus lalu, penjaga gawang berusia 31 tahun itu memberikan dampak besar di Turf Moor. Pengalaman dan kemampuannya bisa membuat Burnley merangkak naik setelah mengawali musim yang sulit.

De Bruyne Comeback
Kabar kembalinya Kevin De Bruyne bisa menjadi motivasi lain pasukan Etihad untuk memuluskan dua misi di atas. Seperti diketahui, gelandang internasional Belgia itu sempat absen panjang karena cedera lutut. 

Bahkan De Bruyne sudah menjalani latihan meski terpisah, tepatnya ketika City ditahan Liverpool pada pekan kedelapan lalu.

Meski sudah siap untuk kembali, Guardiola enggan mengambil risiko pada kondisi De Bruyne. Pelatih asal Spanyol itu takkan memberikan porsi besar untuk De Bruyne pada laga melawan Burnley.

Catatan lima pertemuan terakhir City vs Brunley:
3 Februari 2018 (Liga Primer Inggris): Burnley 1-1 Man City
6 Januari 2018 (Piala FA): Man City 4-1 Burnley
21 Oktober 2017: Man City 3-0 Burnley
2 Januari 2017: Man City 2-1 Burnley
26 November 2016: Burnley 1-2 Man City

Prakiraan Formasi
Man City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Mendy; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Sterling, Aguero, Sane

Burnley (4-4-2): Hart; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Gudmundsson, Westwood, Cork, Lennon; Barnes, Vokes

Prediksi Medcom.id: Man City 60-40 Burnley

Timnas Indonesia U-19 Bersiap Hadapi Qatar




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id