Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. (Foto: FRANCK FIFE / AFP)
Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. (Foto: FRANCK FIFE / AFP)

Ketimbang Cetak Gol, Van Dijk Lebih Suka Liverpool Menang

Bola liga inggris liverpool
Kautsar Halim • 22 Desember 2018 20:36
Virgil van Dijk belum pernah menyumbang gol untuk Liverpool sejak diboyong dari Southampton pada Januari lalu.
 
Liverpool: Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, ogah jemawa dengan sumbangan golnya saat menghadapi Wolverhampton Wanderers. Sebab, target utama timnnya adalah meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2018--2019.
 
Liverpool bentrok dengan Wolverhampton di Stadion Molineux untuk memainkan pekan ke-18 Liga Primer Inggris, Sabtu 22 Desember dini hari WIB. Saat itu, The Reds menang 2-0.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dalam kemenangan itu, Van Dijk turut mencetak gol kedua pada menit ke-68. Sementara itu, gol pembukanya berasal dari Mohamed Salah pada menit ke-18.

Klik:Santiago Solari Gugup Jelang Final Piala Dunia Antarklub


Gol kedua tersebut merupakan prestasi membanggakan bagi Van Dijk. Sebab, dia belum pernah menyumbang gol untuk Liverpool sejak diboyong dari Southampton pada Januari lalu.
 
Kendati demikian, bukan sumbangan gol yang menjadi target Van Dijk. Menurut dia, keinginan utamanya adalah menjuarai Liga Primer Inggris 2018--2019 bersama Liverpool.
 
"Saya lebih senang bisa menjaga gawang dari kebobolan atau ikut memenangkan pertandingan bersama tim ini," kata Van Dijk.

Klik:Liverpool Makin Kokoh di Puncak Klasemen, Begini Komentar Klopp


"Sebenarnya, bisa mencetak gol hanya bonus saja. Momen paling membanggakannya (jadi juara) masih harus menunggu lama. Jadi, saya lebih memilih fokus membantu memenangkan tiap laga," tambahnya.
 
Berkat kemenangan atas Wolverhampton, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 48 poin. Mereka unggul 4 poin dengan Manchester City yang belum memainkan pekan ke-18. (sportsmole)
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif