Mohamed Salah menciun trofi Sepatu Emas (Foto: twitter)
Mohamed Salah menciun trofi Sepatu Emas (Foto: twitter)

Mohamed Salah Resmi jadi Raja Gol Liga Primer Inggris

Bola liverpool
Krisna Octavianus • 13 Mei 2018 23:49
Liverpool: Kegemilangan Mohame Salah tidak berhenti. Terbaru, dia resmi menjadi top skorer atau raja gol Liga Primer Inggris musim 2017--2018.

Baru saja diumumkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini di Liga Primer Inggris, dia sudah memastikan gelar lainnya, yakni top skorer liga kasta tertinggi di Inggris tersebut.

Satu golnya ke gawang Brighton & Hove Albion dalam kemenangan Liverpool 4-0, sudah cukup membuatnya menjadi pemain tersubur di Liga Primer Inggris. Dia mencetak 32 gol dalam semusim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pemain yang baru kembali mencicipi Liga Primer Inggris musim ini juga berhasil memecahkan rekor. Dia menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak 32 gol di era Liga Primer Inggris yang mempertandingkan 38 laga. Selain itu, Salah juga memecahkan rekor dalam hal berhasil membobol 17 tim berbeda di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, tidak ada pemain yang bisa melakukannya. Eks pemain AS Roma itu melewati sejumlah catatan pemain bintang lainnya, yakni Luis Suarez, Cristiano Ronaldo, dan Alan Shearer. Dia juga berhasil merebut gelar sepatu emas dari Harry Kane yang mencetak 30 gol musim ini.

Gelar top skorer musim ini menyempurnakan musim Salah. Selain dua gelar trsebut di atas, dia juga mendapat gelar individu Pemain Terbaik musim ini versi pemain profesional (PFA) dan jurnalis olahraga Inggris (FWA).

 


(KRS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi