Dean Henderson. (PAUL ELLIS / AFP)
Dean Henderson. (PAUL ELLIS / AFP)

Schmeichel Tegaskan Henderson Belum Pantas Geser De Gea

Bola liga inggris bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 07 April 2020 19:09
Manchester: Legenda Manchester United Peter Schmeichel mengakhiri rumor Dean Henderson sebagai pengganti David De Gea sebagai kiper utama Setan Merah. Menurutnya, itu belum bisa terjadi.
 
Henderson merupakan kiper muda United yang dipinjamkan ke Sheffield United sejak 2018 silam. Performanya memang cukup apik karena dia termasuk sosok penting yang membantu Sheffield menjadi tim promosi Liga Primer Inggris musim ini.
 
Kiper asal Inggris berusia 23 tahun itu juga mampu menunjukkan konsintensinya pada musim ini. Terhitung dalam 27 kali penampilan di Liga Primer Inggris, Sheffield baru kebobolan 22 gol dan sukses dibuatnya clean sheet sebanyak 10 kali.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kontribusi itu sekaligus membuat Sheffield bertengger di urutan tujuh klasemen sementara sebelum akhirnya kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus korona. Sheffield bahkan hanya berselisih 2 poin dengan United yang berada di urutan kelima.
 
Sementara itu, De Gea memang masih menjadi pilihan utama United dan sudah dimainkan sebanyak 29 kali di Liga Primer Inggris musim ini. Tapi, dia sudah kebobolan 30 kali dan baru mampu membuat clean sheet sebanyak delapan kali.
 
Berdasarkan catatan tersebut, sejumlah pendukung United dan para pengamat sepak bola lantas mulai berkomentar bahwa Henderson sudah cocok untuk menggantikan De Gea. Tapi, rumor tersebut langsung dibantah Schmeichel.
 
"Potensi Henderson memang tidak perlu diragukan lagi. Tapi, dia baru bermain semusim di klub dengan perjalanan luar biasa di Liga Primer Inggris," kata Schmeichel.
 
"Ada perbedaan besar dengan menjadi pemain utama di Stadion Bramall Lane dan di Old Trafford. Tekanan di Old Trafford jauh lebih besar," tambahnya.
 
"Henderson harus menunjukkan performa apiknya pada musim-musim selanjutnya. Jika dia masih bisa lebih baik ketimbang yang lain, maka semua orang pun bakal berpikir bahwa dia pengganti yang tepat," lanjut Schmeichel. (thestar.co.uk)

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif