Juergen Klopp (Foto: AFP/Paul Ellis)
Juergen Klopp (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liverpool vs Manchester United

Klopp tak Peduli Nyanyian Fan Liverpool

Bola liga inggris liverpool
Patrick Pinaria • 20 Januari 2020 21:17
Liverpool: Fan Liverpool bersorak kegirangan usai melihat tim kesayangannya meraih kemenangan atas Manchester United dengan skor 2-0 pada matchday ke-23 Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 19 Januari. Saking girangnya, mereka menyanyikan "kami akan memenangkan liga" untuk The Reds.
 
Nyanyian itu diserukan setelah winger Liverpool Mohamed Salah membobol gawang United pada masa injury time. Saat itu, winger asal Mesir tersebut sukses mencetak gol setelah mendapat umpan jauh dari kiper Liverpool Alisson Becker.
 
Bukan tanpa alasan fan Liverpool menyerukan nyanyian tersebut. Mereka yakin Liverpool bisa meraih gelar, lantaran posisinya mantap di puncak klasemen setelah meraih kemenangan atas United. Saat ini, Liverpool memimpin klasemen dengan keunggulan 16 poin dari rival terdekat, Manchester City.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski demikian, pelatih Liverpool Juergen Klopp tak mau termakan dengan nyanyian fan. Ia menilai timnya masih punya perjalanan panjang untuk meraih gelar di liga.
 
"Mereka dapat menyanyikan apa pun yang mereka inginkan, terlepas dari nama saya, sebelum pertandingan selesai! Saya di sini bukan untuk menentukan apa yang harus mereka nyanyikan. Jika fan kami tidak dalam suasana hati yang baik sekarang, akan terasa sangat aneh!" ujar Klopp.
 
"Yang bisa saya katakan adalah kami di sini untuk bekerja. Sesederhana itu. Tentu saja, suasana yang sangat positif, tetapi saya harus tetap berkonsentrasi," sambungnya.
 
"Kami akan menghadapi Wolverhampton pada Kamis. Sejujurnya saya hanya tertarik pada pertandingan melawan mereka saat ini dan tidak ada yang lain! Tentu saja, mereka diizinkan bermimpi, bebas menyanyikan apa pun yang mereka inginkan. Selama mereka melakukan pekerjaan mereka ketika kami bermain. Kami belum menjadi bagian pesta itu, tetapi tidak masalah," tutur Klopp.
 
Selanjutnya, Liverpool mendapat lawan tangguh pada matchday ke-24 Liga Inggris, Jumat 24 Januari dini hari WIB atau Kamis 23 Januari waktu setempat. Mereka akan berduel dengan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux. (Sky Sports)
 

Video: Shin Tae-yong Soroti Fisik dan Mental Timnas Indonesia
 

 

(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif