Juergen Klopp dan Mohamed Salah (AFP./PAUL ELLIS)
Juergen Klopp dan Mohamed Salah (AFP./PAUL ELLIS)

Klopp Ingin Salah Tiru Konsistensi Sadio Mane

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 21 Maret 2019 09:35
Liverpool: Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengomentari turunnya performa Mohamed Salah musim ini. Ia menilai,semestinya pemain timnas Mesir itu meniru Sadio Mane dalam hal konsistensi.
 
Salah mencetak 44 gol pada debutnya bersama Liverpool, tetapi pada musim keduanya berjalan tidak terlalu mulus. Kendati Salah sudah menciptakan 20 gol sepanjang musim ini, paceklik golnya dalam tujuh pertandingan adalah yang paling lama dialaminya sejak 10 pertandingan berturut-turut tanpa gol sewaktu membela Roma pada 2015--2016.
 
Hal ini mengkhawatirkan mengingat Liverpool tengah memburu gelar juara Liga Primer Inggris pertamanya sejak 1990 dan juga tengah menjalani perempatfinal Liga Champions.Untungnya bagi Liverpool, Mane yang merupakan pemain sayap asal Senegal, berada dalam performa bagus dan saat ini sudah menyamai torehan 20 gol Salah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Mane tanpa gol dalam delapan pertandingan selama November dan Desember di mana dalam 17 laga pada periode itu hanya mencetak tiga gol. Melihat Mane sukses mengatasi paceklik golnya itu, Klopp yakin Salah juga akan segera mendapatkan lagi peruntungannya di depan gawang lawan.
 
"Sadio kini selalu berada di titik yang tepat pada momen yang tepat. Satu-satunya hal yang dia lakukan ketika tidak selalu di posisi tepat adalah bekerja, bekerja dan bekerja," ujar Klopp.
 
"Itulah yang pastinya harus dilakukan Salah, sama persis, hanya kerja, lakukan hal yang benar dan semuanya bakal muncul kembali. Dia cuma tidak beruntung saja, sebaliknya Sadio saat ini sedang beruntung," lanjutnya.
 
"Dia dalam bentuk yang cemerlang, itu benar. Tetapi kemudian, dia berada pada posisi yang tepat dan mungkin satu yard dari dia adalah Salah, tetapi yang lainnya juga menciptakan gol. Itulah yang terjadi, semuanya bagus," tutur Klopp.
 
Video: Kane : Inggris akan Lewati Prestasi pada 2018
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif