Steven Gerrard Ingin Mencuri Ilmu Juergen Klopp

Kautsar Halim 15 November 2018 21:28 WIB
liverpool
Steven Gerrard Ingin Mencuri Ilmu Juergen Klopp
Steven Gerrard. (ANDY BUCHANAN / AFP)
Glasgow: Steven Gerrard mengaku bakal terus belajar untuk menjadi pelatih hebat. Salah satunya dengan meniru sikap Juergen Klopp yang merupakan pelatih mantan klubnya, Liverpool FC.  

"Saya ibarat spons ketika menyaksikan atau mempelajari gaya melatih Klopp. Saya lihat dia sangat bagus menangani berbagai situasi lewat TV," ujar Gerrard seperti dilansir liverpoollfc.com.

Klik: Penggunaan VAR Menular ke Piala Asia 2019


Setelah berkarier sebagai pemain profesional selama 17 tahun untuk Liverpool, Gerrard sempat dipercaya menjadi pelatih akademi The Reds pada 2017 dan Liverpool U-18 pada tahun berikutnya. Di sana, dia mendapat banyak masukan dari Klopp hingga akhirnya bisa menjadi pelatih Rangers FC seperti saat ini.

Meski sudah tidak berada di klub yang sama, Gerrard pun mengklaim masih berhubungan baik dengan Klopp tentang berbagai hal, khususnya seputar dunia kepelatihan. Namun dia juga menyadari tidak bisa sepenuhnya meniru Klopp.

Klik: Matthijs de Ligt Disarankan Hengkang ke Klub Besar

"Saya memang tidak bisa memiliki kharisma dan energi seperti Juergen. Tapi, bakal sangat membantu apabila bisa mengambil sedikit ilmu darinya. Terlebih lagi, dia selalu punya waktu ketika saya kirimi pesan," kata Klopp.

"Juergen sangat bagus ketika mengambil sikap. Dia sangat emosional dalam sebuah pertandingan, tapi tetap mampu mengontrolnya. Itulah sebabnya dia selalu bisa menghadapi tekanan," tambahnya. 

Ranger FC yang merupakan klub raksasa Skotlandia sedang bertengger di urutan tiga klasemen sementara liga domestik. Mereka hanya berselisih dua poin saja dengan Celtic yang berada di puncak. (liverpoollfc.com)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id