Selebrasi penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min (tengah) usai mencetak gol ke gawang Manchester City (Foto: AFP/Ben Stansall)
Selebrasi penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min (tengah) usai mencetak gol ke gawang Manchester City (Foto: AFP/Ben Stansall)

Tottenham Hotspur vs Manchester City

Diwarnai Kartu Merah, Tottenham Pecundangi Manchester City

Bola liga inggris tottenham hotspur manchester city
Patrick Pinaria • 03 Februari 2020 02:06
London: Tottenham Hotspur sukses mempermalukan Manchester City pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 2 Februari. Pada laga tersebut, The Lilywhites meraih kemenangan atas City dengan skor 2-0.
 
Pelatih City Josep "Pep" Guardiola tentu akan terheran-heran dengan hasil tersebut. Maklum, City sebetulnya tampil impresif pada laga yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur itu.
 
Statistik mencatat City bermain dengan penguasaan bola sebanyak 67,4 persen. Bahkan, Sky Blue tampil tajam dengan menciptakan 17 peluang. Sedangkan Tottenham hanya mampu menciptakan tiga peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tekanan sudah dilancarkan City sejak awal babak pertama. Sergio Aguero, Kevin de Bruyne, dan Raheem Sterling menjadi motor serangan City. Akan tetapi, peluang-peluang mereka tidak ada yang membuahkan hasil.
 
Kesempatan besar mencetak gol didapat City jelang lima menit turun minum. Saat itu, City diberi hadiah penalti oleh wasit menyusul pelanggaran bek Tottenham Serge Aurier terhadap Sergio Aguero di dalam kotak terlarang.
 
Pelanggaran tersebut sempat diabaikan wasit. Namun, wasit akhirnya memutuskan aksi Aurier sebagai pelanggaran setelah meninjau kejadian lewat VAR.
 
Namun, kans emas itu disia-siakan oleh Ilkay Guendogan yang maju sebagai eksekutor. Tembakan gelandang asal Jerman tersebut masih bisa ditepis kiper Tottenham Hugo Lloris.
 
Drama pun terus berlanjut setelah bola hasil tepisan Lloris masih liar di dalam kotak. Sterling mencoba untuk mengejar, tetapi terjatuh saat Lloris juga berupaya mengambil bola tersebut.
 
Para pemain City pun melancarkan protes karena menganggap Lloris melakukan pelanggaran terhadap Sterling. Namun, wasit tak menganggap aksi Lloris bukan pelanggaran.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.
 
Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. City masih mendominasi permainan dan langsung menekan pertahanan Tottenham. Namun, City masih kesulitan menembus pertahanan tim tamu.
 
Sial bagi City. Saat berupaya keras mencetak gol, mereka malah kehilangan pemain, Oleksandr Zinchenko karena mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Harry Winks.
 
Tottenham langsung tak ingin menyia-nyiakan situasi ini. Mereka cukup leluasa menekan pertahanan City. Hingga akhirnya, tim besutan Jose Mourinho itu memecah kebuntuan pada menit ke-63 lewat gol Steven Bergwijn. Mendapat umpan dari Lucas Moura, Bergwijn melepaskan tembakan keras ke sudut gawang City.
 
Selang delapan menit, Tottenham sukses menggandakan keunggulan. Kali ini, gol dicetak lewat Son Heung-Min yang sukses memaksimalkan umpan Tanguy NDombele.
 
Kebobolan dua gol membuat pelatih City Guardiola panik. Ia berupaya melakukan sejumlah pergantian dengan memasukkan Gabriel Jesus dan Bernardo Silva guna menambah daya gedor tim.
 
Namun, upaya Guardiola pun sia-sia. Sebab, mereka gagal membawa City mengejar ketinggalan hingga laga usai. Skor 2-0 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Tottenham.
 
Berkat kemenangan ini, Tottenham naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 37 poin. Mereka kin iterpaut empat poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.
 
Sementara itu, City harus tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 51 poin. Mereka terancam tergusur dari posisi kedua karena hanya terpaut dua poin dari Leicester City yang berada di peringkat ketiga.
 

Susunan pemain:
 
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Japhet Tanganga, Harry Winks, Giovani Lo Celso, Steven Bergwijn/Erik Lamela (70'), Dele Alli/Tanguy NDombele (70'), Son Heung-Min, Lucas Moura/Eric Dier (84').
 
Manchester City: Ederson, Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko, Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez/Gabriel Jesus (72'), Sergio Aguero/Joao Cancelo (64'), Raheem Sterling/Bernardo Silva (84').
 

Video: Dortmund Pinjam Pemain Juventus Emre Can hingga Yannick Carrasco Kembali Berseragam Atletico Madrid
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif