David Moyes Resmi Tinggalkan West Ham
David Moyes (Foto: AFP/BEN STANSALL)
London: West Ham United mengonfirmasi bahwa manajer David Moyes resmi meninggalkan klub. The Hammers telah memilih untuk tidak memperbarui kontrak jangka pendek eks pelatih Everton.

Moyes pergi tidak sendirian tapi sepaket sama asistennya. Alan Irvine, Stuart Pearce, dan Billy McKinlay juga telah dikonfirmasi meninggalkan Stadion London.

"Saya menyampaikan dengan tulus terima kasih saya kepada David Moyes dan stafnya untuk mencapai target menjaga West Ham United di Liga Primer Inggris," ujar pemilik Tha Hammers, David Sullivan.


"Sepanjang waktu di sini, David telah membawa diri dengan martabat dan kejujuran. Kita semua senang bekerja sama dengannya. Dia, Alan, Stuart, dan Billy menerima tantangan itu dan mengeksekusinya langsung, membalikkan situasi yang sulit. Mereka layak mendapatkan rasa hormat yang besar untuk pekerjaan yang telah mereka lakukan dan mereka meninggalkan klub dengan harapan terbaik kami," lanjutnya.

"Ketika David dan timnya datang, itu adalah keinginan kedua belah pihak yang fokusnya hanya pada enam bulan sampai akhir musim, di mana satu keputusan akan dibuat berkaitan dengan masa depan. Setelah memerhatikan situasi dan tercermin sekarang musim selesai, kami merasa bahwa itu benar untuk bergerak ke arah yang berbeda," sambungnya.

Sullivan mengungkapkan bahwa klub ini bertujuan untuk segera menunjuk penerus Moyes. Dia mengaku mencari manajer dengan kualitas jempolan dalam waktu 10 hari ke depan.

"Kami sudah mengambil langkah untuk mengidentifikasi dan merekrut manajer yang kami yakini dapat membawa West Ham United maju sesuai dengan ambisi kami. Kami bertujuan untuk menunjuk sosok berkualitas yang kami rasa akan memimpin klub menjadi lebih menarik di masa depan bagi pendukung setia kami dalam 10 hari ke depan," pungkasnya.

Moyes mengambil alih West Ham pada November tahun lalu. Dia menandatangani kontrak enam bulan menyusul pemecatan Slaven Bilic dan saat itu klub berada di zona degradasi. Mantan pelatih Manchester United itu kemudian memandu West Ham ke posisi ke-13. (Sportsmole)

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360