Selebrasi para pemain Arsenal usai membobol gawang Everton (Foto: AFP/Tolga Akmen)
Selebrasi para pemain Arsenal usai membobol gawang Everton (Foto: AFP/Tolga Akmen)

Arsenal vs Everton

Hasil Pertandingan: Aubameyang Bawa Arsenal Tundukkan Everton

Bola liga inggris everton arsenal
Patrick Pinaria • 24 Februari 2020 02:00
London: Arsenal harus bersusah payah meraih kemenangan saat menjamu Everton pada matchday ke-27 Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 23 Februari malam hari WIB. The Gunners harus kebobolan dua kali sebelum mengakhiri laga dengan kemenangan.
 
Pujian pantas diberikan untuk striker andalan Arsenal, yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Sebab, pemain asal Gabon tersebut berhasil menyumbang dua gol sehingga mampu mengantarkan Arsenal menang atas Everton dengan skor 3-2.
 
Performa Arsenal sebetulnya tidak terlalu bagus sepanjang pertandingan. Statistik mencatat mereka hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 51 persen berbanding 49 persen dari milik Everton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Arsenal juga kalah agresif dari Everton. Buktinya, tim besutan Mikel Arteta tersebut hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang. Sementara itu, Everton menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang dari 17 peluang.
 
Agresivitas Everton langsung berbuah maksimal pada awal babak pertama. Laga belum genap semenit, The Toffees sudah membuka keunggulan lewat gol Dominic Calvert-Lewin.
 
Gylfi Sigurdsson mengawali serangan Everton saat itu. Ia melepaskan tembakan dari tendangan bebas. Bek Arsenal David Luiz mencoba menghalau, tetapi tidak sempurna sehingga menghasilkan bola liar di udara. Tanpa ragu, Calvert-Lewin langsung melepaskan tembakan salto ke gawang Arsenal.
 
Kebobolan tak membuat mental para pemain Arsenal mengendur. Mereka perlahan bangkit dan terus menekan Everton.
 
Upaya keras Arsenal pun membuahkan hasil pada menit ke-27. Saat itu, striker The Gunners Edward Nketiah sukses melepaskan sontekan usai mendapat umpan silang Bukayo Sako.
 
Selang enam menit, Arsenal berhasil membalikkan keadaan. Kali ini, gol dicetak Aubameyang. Berawal dari umpan David Luiz, Aubameyang dengan cermat melepaskan diri dari kawalan bek-bek Everton sebelum melesakkan tembakan ke sudut bawah gawang Everton.
 
Semangat pantang menyerah ditunjukkan Everton. Hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan pada masa injury time lewat gol Richarlison.
 
Kelengahan para bek Arsenal menjadi penyebabnya. Mereka gagal mengawal pergerakan Yerry Mina yang sukses melepaskan umpan sundulan di dalam kotak. Richarlison langsung menyambut umpan Mina.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-2 bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Arsenal langsung tampil agresif. Bahkan, agresivitas mereka mampu menghasilkan gol pada menit ke-46.
 
Serangan berawal dari pergerakan Nicolas Pepe sukses menggiring bola di sayap kanan. Kemudian, ia melepaskan umpan lambung yang berhasil disambut Aubameyang dengan sundulan.
 
Everton langsung merespons usai kembali tertinggal. Sejumlah peluang diciptakan melalui Richarlison. Namun, upaya-upaya mereka masih gagal berbuah maksimal.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Skor 3-2 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Arsenal.
 
Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 37 poin. Mereka terpaut empat poin dari Manchester United yang berada di posisi kelima.
 
Sedangkan Everton harus turun ke posisi ke-11 karena kekalahan pada laga ini. Saat ini, tim besutan Carlo Ancelotti itu mengoleksi 36 poin dan terpaut lima poin dari United yang berada di peringkat kelima.
 

Susunan pemain:
 
Arsenal: Leno, Kolasinac/Saka (18'), Luiz, Mustafi, Bellerin, Xhaka, Ceballos/Torreira (76'), Aubameyang, Oezil/Guendouzi (82'), Pepe, Nketiah.
 
Everton: Pickford, Sidibe, Mina, Holgate, Baines, Iwobi/Bernard (60'), Schneiderlin/Gomes (59'), Delph/Kean (82'), Sigurdsson, Calvert-Lewin, Richarlison.
 

Video: Barcelona Datangkan Braithwaite dengan Status Transfer Darurat
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif