Mauricio Pochettino. (Josep LAGO / AFP)
Mauricio Pochettino. (Josep LAGO / AFP)

Pochettino Senang dengan Rumor Tinggalkan Spurs

Bola liga inggris tottenham hotspur
Kautsar Halim • 14 Desember 2018 00:27
London: Mauricio Pochettino mengaku tidak pernah bosan dengan kabar yang menyebutkan dirinya bakal meninggalkan Tottenham Hotspur. Menurut dia, kabar tersebut malah berdampak positif untuk dirinya dan klub.
 
Pochettino telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Spurs pada Mei lalu. Saat itu, dia juga tidak lupa mengatakan bahwa sangat senang bisa bertahan lebih lama bersama The Lilywhites.
 
Rumor kepindahan sempat redup dengan adanya perpanjangan kontrak dari Spurs tersebut. Tapi, kabar itu kembali ramai setelah Spurs lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan bisa bersaing di papan atas Liga Primer Inggris dalam sepekan belakangan ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klik:Bellamy Sebut Pogba Tak Pantas Hadapi Liverpool
 
Lantaran tren positif tersebut, spekulasi masa depan Pochettino kembali hangat. Tak sedikit yang menyebutkan pelatih asal Portugal itu tetap menjadi rebutan klub papan atas, termasuk Manchester United dan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.
 
"Jenis kabar seperti itulah yang saya pikir tidak tidak membuat orang kecewa dan bosan. Saya juga lebih tertarik surat kabar memberitakan hal seperti itu ketimbang harus menulis Tottenham akan memecat saya, publik lelah dengan saya atau kami berada dalam situasi sulit," papar Pochettino.
 
Klik:Kapten West Ham Perpanjang Kontrak
 
Selain itu, lanjut Pochettino, media lokal saat ini lebih sering memberitakan persaingan Manchester City dan Liverpool sebagai kandidat kuat pemenang Liga Primer Inggris 2018--2019. Jadi, rumor tentang kepindahan dirinya sekaligus juga berpesan bahwa Spurs sedang berada di jalan yang benar.
 
"Normal saja jika terdapat perbedaan persepsi. Tapi, saya senang dengan persepsi hari ini karena biasanya media lebih suka mengabarkan informasi seputar Manchester City dan Liverpool. Saya tidak senang apabila media berpendapat bahwa kami tidak berada di jalan yang benar," terang Pochettino.
 
"Kami mampu bersaing karena bersaing dengan sangat bagus. Performa kami fantastis, tapi persepsi media sering berbeda. Mereka lebih suka menyebutkan Liverpool, Manchester City atau Chelsea, Manchester United dan Arsenal yang bisa bersaing menjadi juara," tambahnya.
 
Spurs sedang bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 36 poin. Mereka masih berselisih enam poin dengan Liverpool yang berada di puncak. Tiket 16 besar Liga Champions mereka raih setelah menahan imbang Barcelona 1-1 pada laga pamungkas Grup B. (sportsmole)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi