Marcus Rashford(Foto: AFP/Ben Stansall)
Marcus Rashford(Foto: AFP/Ben Stansall)

Rashford: Ronaldo Adalah Inspirasi Terbesar

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 07 November 2018 21:42
Turin: Striker Manchester United Marcus Rashford sangat kagum dengan Cristiano Ronaldo. Saking kagumnya, ia menjadikan megabintang Portugal itu sebagai inspirasi terbesar dalam kariernya.
 
Ronaldo merupakan salah satu pemain sukses di dunia sepak bola. Berbagai prestasi sudah didapatnya sepanjang karier. Total, ia sudah meraih 26 gelar di seluruh level (klub dan negara).
 
Segundang gelar individu juga berhasil dimenangkan Ronaldo. Termasuk memenangkan lima penghargaan pemain terbaik dunia, yakni Ballon d'Or.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: Profil Timnas Malaysia: Mewaspadai Kejutan Harimau Malaya
 
Selain itu, Ronaldo sudah mengoleksi 580 gol sepanjang kariernya di level klub. Itu semua didapatnya selama berkarier di empat klub seperti Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.
 
Rashford semakin terpukau karena Ronaldo mampu mempertahankan level permainannya di usianya yang kini tidak lagi muda. Di usianya yang mendekati 34 tahun, Ronaldo masih menunjukkan kualitas terbaiknya. Itu dibuktikannya dengan koleksi tujuh gol dan enam assist yang sudah disumbangkannya untuk Juventus sejauh ini.
 
"Orang-orang tidak bisa melakukan itu di usianya. Orang-orang biasanya mulai menurun performanya di pengujung karier. Tetapi, ia (Ronaldo) bisa terus naik, naik, dan naik," tambah Rashford.
 
Baca: Indonesia Harus Meminimalisasi Kesalahan Lawan Thailand
 
"Bagi saya, tidak ada inspirasi yang lebih besar dari dia. Saya dapat berbicara kepada banyak pemain muda dan fan United yang menonton MU ketika Ronaldo berada di sini. Sebagian besar mereka (fan) terus mengidolakannya meski ia sudah pindah dan itu yang istimewa dari United," tutur Rashford.
 
Rashford merupakan jebolan akademi United. Ia dipromosikan ke tim utama United pada musim 2015--2016. Selama hampir empat musim memperkuat Red Devils, ia sudah menyumbang 34 gol dari 134 penampilannya di seluruh kompetisi. (Goal)
 

Video: Masyarakat Antusias Sambut Piala AFF 2018
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif