Penyerang Manchester City, Sergio Kun Aguero (AFP/Paul Ellis)
Penyerang Manchester City, Sergio Kun Aguero (AFP/Paul Ellis)

Catatan Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Southampton

Bola manchester city
Gregorius Gelino • 05 November 2018 00:31
Jakarta: Manchester City kembali menguasai takhta Liga Primer Inggris setelah menang telak atas Southampton. The Citizens membantai The Saints dengan skor 6-1 di Stadion Etihad, Minggu (4/11) malam.

Ada beberapa catatan menarik dari kemenangan telak City atas Southampton. Berikut catatan menarik yang telah dirangkum medcom.id:

-Sergio Aguero menjadi pemain ketiga yang mencetak 150 gol untuk satu klub di Liga Primer Inggris. Dua pemain lainnya adalah Thierry Henry (175) dan Wayne Rooney (183).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



-Sergio Aguero menjadi pemain kedua tercepat yang mencapai 150 gol. Penyerang Argentina itu membutuhkan 217 pertandingan untuk mencetak gol ke-150 di Liga Primer Inggris. Hanya Alan Shearer yang membutuhkan pertandingan lebih sedikit untuk mencetak 150 gol. Mantan penyerang Inggris itu membutuhkan 212 laga untuk mencetak 150 gol. Baca juga: Bantai Southampton, Manchester City Kuasai Takhta Liga Primer Inggris

-Aymeric Laporte menjadi pemain ke-10 dalam sejarah Liga Primer Inggris yang belum pernah menelan kekalahan dalam 20 laga awal di kompetisi tersebut. 

-Manchester City telah 12 kali mencetak lima gol atau lebih dalam satu pertandingan sejak kedatangan Pep Guardiola pada musim 2016--2017. Tidak ada tim lain yang mampu mencetak lima gol atau lebih dalam satu pertandingan di lebih dari enam laga sejak 2016--2017.

-Wesley Hoedt mencetak gol bunuh diri keduanya di Liga Primer Inggris musim ini. Catatan itu membuatnya menjadi pemain terbanyak yang mencetak gol bunuh diri sejauh ini.

Video: Andik Bangga Kembali Dipanggil ke Skuat Garuda

 


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi